Dukung Penundaan Pilkada, Heppy: Keselamatan Rakyat di Atas Segalanya

oleh -195 views
Calon wakil bupati Banggai, Heppy Yeremia Manopo (kanan). [SANGALU/ To B Heppy]

SANGALU, Luwuk – Keputusan Komisi II DPR RI menunda tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dianggap sangat tepat dengan kondisi Indonesia saat ini.

Heppy Yeremia Manopo, bakal calon wakil bupati Banggai yang akan mendampingi Syamsulbahri Mang ini, berpendapat bahwa sikap pemerintah mengedepankan keselamatan masyarakat perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak, termasuk pasangan calon pada Pilkada Banggai.

Berdasarkan rilis pemerintah, saat ini kondisi penyebaran wabah pandemi COVID-19 sudah sangat mengkhawatirkan.

Bahkan, angka penularannya menunjukkan grafik yang terus meningkat. Melihat kondisi saat ini, Heppy mengatakan, keputusan Komisi II DPR RI bersama Kemendagri, KPU, Bawaslu, dan DKPP menunda tahapan Pilkada Serentak 2020 sangat tepat.

Baca juga:  Tolak GOR Jadi Tempat Karantina, Warga Kilper Desak Pemerintah Pindahkan OTG COVID-19

“Pandemi Corona adalah masalah kemanusiaan. Penangananya berkaitan dengan menyelamatkan kelangsungan hidup manusia. Sehingga fokus kita saat ini adalah pada penanganan dan pencegahan wabah. Keputusan menunda Pilkada oleh pemerintah pusat dan DPR RI adalah tepat,” ungkapnya, Rabu (1/4).

“Kita harus fokus pada penyelesaian wabah ini. Sampai situasi benar-benar pulih kembali, dan status darurat wabah Corona di cabut oleh pemerintah. Semua instrumen kebijakan dan anggaran mesti fokus diarahkan pada penanganan COVID-19,” sambung Heppy.

Baca juga:  Terlibat Prostitusi Online, Gadis SMP Digarap Empat Pria

Baca juga: 

Bakal calon bupati Banggai Syamsulbahri Mang dan bakal calon wakil bupati Banggai Heppy Yeremia Manopo saat mengabadikan momen bersama sejumlah pengurus pusat Partai Golkar di Jakarta beberapa waktu lalu. [SANGALU/ HO- DPD Golkar]
Diketahui, salah satu daerah yang masuk dalam jadwal pilkada serentak 2020 adalah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Semua paslon mulai melakukan pendekatan sosial kepada masyarakat sejak akhir tahun lalu.

Namun, kegiatan-kegiatan politik itu saat ini kata Heppy, sebaiknya diurungkan dulu. Fokus semua elemen masyarakat termasuk paslon adalah membantu pemerintah menanggulangi dan mencegah penyebaran wabah mematikan itu.

“Penundaan ini, mesti kita syukuri dan dukung. Sebab, yang utama saat ini adalah persatuan dan solidaritas. Untuk menangani pandemi ini, tidak boleh ada sekat politik, kerja sama adalah kunci keberhasilan,” tuturnya.

Baca juga:  Pemdes Koninis bersama Masyarakat Sepakat Desak Penutupan Operasi PT ANI

Untuk itu Heppy mengajak seluruh lapisan masyarakat, pemerintah, dan seluruh kontestan dalam Pilkada Banggai untuk menyatukan pikiran dan bahu membahu mencegah meluasnya wabah COVID-19 di Banggai.

“Mari semua pihak, pemerintah, rakyat, tokoh-tokoh masyarakat, bahkan para kontestan Pilkada Banggai. Mari kita merajut kerjasama, mencegah wabah ini di Banggai. Keselamatan rakyat Banggai mesti kita tempatkan di atas segala kepentingan termasuk politik,” tutupnya.*

 

(rid)