Dukung Pemerintah Cegah COVID-19, Polsek Banggai Laut Buka Dapur Umum

oleh -534 views
Personil Polsek Banggai Laut membagikan makanan berbuka puasa kepada seorang lansia penjual buah di kompleks RTH Banggai Laut, Senin (27/4) sore. [SANGALU/ HO- Polsek Balut]

SANGALU, Balut – Dukung pencegahan penyebaran pandemi COVID-19, Polsek Banggai Laut membuka dapur umum bagi masyarakat setempat yang hendak berbuka puasa. Itu sebagai tindaklanjut atas kebijakan pimpinan Polri dalam menggelorakan gerakan sosial berbagi bersama.

Kegiatan yang dimulai pada Senin, (27/4) sore ini dilaksanakan sepenuhnya oleh personil Polsek Banggai Laut. Kapolsek Banggai Laut, AKP Karel A Paeh, SH, MH menyebutkan dapur umum yang digelar mulai pukul 17.05 Wita itu merupakan tindaklanjut kebijakan pimpinan Polri dalam menggelorakan gerakan sosial berbagi bersama, dan bentuk dukungan dalam rangka pencegahan penyebaran virus COVID-19 di wilayah Banggai Laut.

Pada kegiatan itu, jajaran Polsek Banggai Laut memasak makanan di Mako Polsek Balut yang kemudian dibagikan kepada masyarakat. kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek AKP Karel yang menyasar warga di sekitar lingkungan Polsek dan perempatan traffic light Banggai Laut.

Baca juga:  Terlibat Prostitusi Online, Gadis SMP Digarap Empat Pria

“Tadi baru selesai kita laksanakan kegiatan memberikan nasi bungkus kepada masyarakat Banggai Laut. Adapun sasaran tempat pemberian nasi bungkus yaitu berlokasi di Polsek Banggai dan perempatan lampu merah Polsek Banggai Laut,” kata AKP Karel A Paeh.

Kegiatan ini, kata AKP Karel A Paeh, akan dilaksanakan rutin selama bulan ramadhan 1441 hijriah. Mantan Kasat Reskrim Polres Banggai ini berharap seluruh masyarakat Banggai Laut, ikut berpartisipasi membantu memutus mata rantai penyebaran corona dengan tetap mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah.

Baca juga:  Bupati Banggai Buka Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Kelurahan Haper

Baca juga: Bantu Tim Gugus Tugas, Kodim 1308/LB Bentuk Tim Siaga Tangani COVID-19

Aksi jajaran Polsek Banggai Laut ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Sebab aksi kepedulian Polri itu dilakukandi tengah tugas sebagai garda terdepan memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Banggai Laut.

“Terima kasih pak, semoga seluruh jajaran Polsek Banggai Laut dan seluruh polisi di Indonesia diberikan kesehatan, kekuatan dalam menjalankan tugas,” ungkap seorang lansia usai menerima kotak makanan.*

Baca juga:  Dua Pejabat Utama dan Kapolres di Sulteng Berganti

 

(ikb)