Dua Kapal Terbakar di Pelabuhan ASDP Luwuk, Salah Satunya Kapal Basarnas

oleh -5.369 views
Api besar mengepul dari dua kapal terbakar di Pelabuhan Ferry ASDP Luwuk, Sabtu (25/4) dini hari tadi. [SANGALU/ HO- Damkar]

SANGALU, Luwuk – Api yang terus membesar, memecah keheningan malam saat sejumlah warga menanti sahur di Pelabuhan Ferry ASDP Luwuk, Sabtu (25/4) sekira pukul 01.56 Wita.

Warga berhamburan menyambangi lokasi kejadian. Api terus membubung tinggi dari dua kapal yang tengah berlabuh. Dari sebuah video tayangan langsung warga diketahui dua kapal tersebut salah satunya kapal milik Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Luwuk. Sementara, satu kapal lainnya diketahui milik nelayan.

Mantan Koordinator Pos SAR Luwuk, Arifuddin saat dihubungi mengonfirmasi kejadian itu. Ia mengaku telah mendapatkan kabar namun anggotanya di lapangan masih susah dihubungi.

Baca juga:  Warga Buko Sambut Idul Adha di Tengah Banjir

“Iya saya sudah dapat kabar. Kapal kami yang kecil memang sandar (berlabuh) di situ,” ungkap pria yang kini bertugas di Basarnas Palu ini.

Baca juga:

Petugas pemadam kebakaran saat berjibaku melakukan pemadaman api di dua kapal yang berlabuh di Pelabuhan ASDP Ferry Luwuk, Sabtu (25/4) dini hari. [SANGALU/ HO- Damkar]
Diketahui, Basarnas memiliki dua kapal yang standby di Luwuk untuk melayani perairan Banggai, Bangkep, Balut, Morowali hingga Taliabu, Maluku Utara. Salah satu kapal andalannya adalah KM Bhisma, namun yang terbakar adalah kapal kedua yang lebih kecil.

Baca juga:  Dilalap si Jago Merah, Rumah Warga Sinorang Rata Tanah

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Hanya saja, petugas pemadam dan warga masih berjibaku memadamkan api.*

(van)

 

Video: Kapal Basarnas Terbakar