Bantu Tim Gugus Tugas, Kodim 1308/LB Bentuk Tim Siaga Tangani COVID-19

oleh -141 views
Seragam Alat Pelindung Diri (APD) Tim Siaga Pengamanan Kodim 1308/LB. [SANGALU/HO- Kodim 1308]

SANGALU, Luwuk – Kodim 1308 Luwuk Banggai menyiapkan tim siaga penanganan dan pencegahan virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Banggai, Banggai Laut (Balut) dan Banggai Kepulauan (Bangkep).

Tim siaga ini bertujuan untuk membantu Tim Gugus Tugas COVID-19 di wilayah teritorial Kodim 1308 Luwuk Banggai yang berkaitan dengan pengamanan.

“Kami sudah bentuk tim siaga COVID-19 dalam rangka mengamankan fasilitas pemerintah yang akan diperuntukkan untuk tempat karantina maupun isolasi pasien COVID-19,” ujar Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw, Sabtu (25/4).

Baca juga:  Si Jago Merah Beraksi, Rumah Kontrakan Ludes

Dandim menjelaskan, tim siaga ini dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar COVID-19 saat menjalankan tugas di lapangan seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk dan beberapa tempat karantina di wilayah Kabupaten Banggai, Bangkep dan Balut.

“APD tersebut merupakan bantuan dari Denkesyah (Detasemen Kesehatan Wilayah) 13.04.02 Palu,” kata dandim.

Baca juga: Pembukaan TMMD ke 107 Digelar Sederhana tanpa Upacara

Sebelum bertugas di lapangan, Dandim memotivasi anggota tim siaga yang terlibat agar selalu mengutamakan keselamatan. Tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

Pada kesempatan pelaksanaan pengecekan APD dan kesiapsiagaan Tim Siaga COVID-19, selaku Perwira Siaga Kapten Inf Hamdja mengatakan bahwa Tim Siaga ini tetap selalu stanby dalam waktu 24 jam.

Baca juga:  Akademisi Untad: Petahana Langgar Pasal 71 UU Nomor 10/16 pasti TMS

“Tim Siaga siap bergerak jika dibutuhkan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 yang berada di Wilayah Teritorial Kodim 1308/LB,” tutupnya.*

 

(ctz)