Provinsi Sulteng Umumkan Ada Satu Suspect Corona di Banggai

oleh -3.968 views

SANGALU, Luwuk – Secara nasional, Senin (16/3) kemarin tercatat telah ada 134 kasus atau penderita positif virus Corona atau Covid-19. Dengan 5 orang diantaranya meninggal dunia dan 8 lainnya dinyatakan sembuh. Angka ini terus meningkat setiap harinya, selama seminggu terakhir ini.

Yang mengejutkan, untuk wilayah Sulawesi Tengah, dalam rapat pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid – 19 yang dipimpin Gubernur Sulteng, Senin (16/3) kemarin, tercatat telah ada 32 orang suspect corona (belum dapat dipastikan negative atau positif terpapar virus corona) yang masuk dalam kategori pemantauan. Dan ada 3 orang suspect corona yang dinyatakan dalam pengawasan, dimana 1 orang diantaranya ada di kabupaten Banggai.

“Untuk daerah Sulawesi Tengah, ada sebanyak 32 orang dalam masa pemantauan. Dan dalam pengawasan, ada 1 orang di Kabupaten Banggai dan 2 orang dirawat di RS Undata. Tetapi hasil positif atau negatif terpapar Covid – 19, masih menunggu hasil laboratorium dari Jakarta,” kata dr. Renny Lamajido, M.Kes, melalui siaran pers Biro Humas dan Protokol.

Baca juga:  Herwin Yatim : Gelar Doktor untuk Masyarakat Banggai

Untuk memastikan laporan rapat pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid – 19 yang dipimpin Gubernur Sulteng, kemarin di ruang kerja Gubernur, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Banggai, dr Anang Otoluwa, kemudian coba dihubungi. Sayang, yang bersangkutan hingga berita ini diturunkan, belum memberikan jawaban. *

(jay)