Polres Banggai Turunkan Water Cannon Semprot Desinfektan di Luwuk

oleh -44 views
Mobil water cannon milik Polres Banggai saat melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Kecamatan Luwuk Utara, kemarin. [SANGALU/ Polres Banggai]

SANGALU, Luwuk – Kepolisian Resor Banggai terjun langsung membantu Pemerintah Kabupaten Banggai dalam penanggulangan dan pencegahan wabah Corona Virus Disease (COVID-19) di daerah ini.

Bahkan, dalam upaya pencegahan institusi yang dipimpin AKBP Budi Priyanto ini tak tanggung-tanggung mengerahkan mobil water cannon untuk melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah wilayah dalam kota Luwuk.

Kasat Sabhara, Iptu Jimmy menyebutkan bahwa penyemprotan itu dilakukan berdasarkan arahan dan petunjuk pimpinan.

Penyemprotan dilakukan di sejumlah titik sesuai dengan pemetaan yang dilakukan bersama tim gugus tugas COVID-19 dan berdasar atas permintaan warga.

Baca juga:  PDIP Siap Dampingi Herwin Yatim Hadapi Bawaslu Banggai

Sejak tanggal 24 Maret 2020, pihaknya telah aktif melakukan penyemprotan desinfektan yang dimulai dari jalur jalan umum di wilayah pertokoan, rumah ibadah dan Pasar Simpong.

Baca juga:

Hari kedua, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di sejumlah wilayah. Pada kegiatan yang dipimpin Ipda Saharuddin Pangabean ini, mobil water cannon menyasar wilayah Desa Awu, BTN Pepabri, BTN Kilongan Permai, Jalur Dua RSUD Luwuk hingga wilayah Kelurahan Bungin.

Penyemprotan akan terus digalakkan Polres Banggai untuk membantu masyarakat dari bahaya penyebaran COVID-19 yang kini telah sampai di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Baca juga:  Hadiri Pengajian Penuh Sesak, Bupati Anjurkan Jaga Jarak

“Ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian untuk membantu pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran COVID-19 ke masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai,” terang Ipda Saharuddin Pangabean.

Tak hanya itu, dalam proses penyemprotan tersebut anggota Satuan Shabara Polres Banggai juga memberikan teguran kepada sejumlah anak yang masih tergolong usia sekolah karena berkeliaran di luar rumah.

Padahal, pemerintah meliburkan sekolah agar anak-anak berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran wabah yang telah menjadi pandemi ini.*

Baca juga:  Corona Masuk Indonesia, Harga Masker di Luwuk Capai Rp10 ribu per Lembar

 

(Omy)

 

Video: Penyemprotan Disenfektan dengan Water Cannon