Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Perahu

oleh -303 views

SANGALU, Bangkep – Seorang nelayan lanjut usia, bernama Ungke Tunggul (71), warga desa Seano, ditemukan tewas di atas perahunya, di perairan kecamatan Buko Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Senin (9/3) kemarin.

Informasi yang diterima dari Ws. Danramil 1308-13/Tataba Serma Sardin Magati, korban pertama kali ditemukan rekan seprofesinya, bernama Rostan (41) sekira pukul 08.00 wita. Saat itu, saksi hendak memancing dan menemukan sebuah perahu mengapung.

Saksi yang penasaran pun mendekat. Tak disangka, saksi melihat korban terbaring dengan keadaan perahu sudah terendam air laut.

Baca juga:  Raih Rekomendasi PDIP, Herwin: Dalam Sehari Kami Diberi 2 Kebahagiaan

“Saksi langsung menuju ke kampung terdekat di Labangon. Lalu dilaporkan ke warga,” ungkap Serma Sardin.

Beberapa nelayan langsung ke perahu korban dan mengevakusinya. Untuk memastikan penyebab kematian korban, tim medis dari Puskesmas setempat melakukan pemeriksaan.

Alhasil, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. “Hasil pemeriksaan medis, korban diduga meninggal karena strok akibat kedinginan,” kata dia.

Sedangkan menurut keterangan keluarga korban kata Serma Sardin, korban beberapa hari terakhir sering mengeluh sakit dada.*