Kesal Dipolitisasi, Bupati Herwin : Jika PLN setara Kadis, Saya Ganti

oleh -110 views
Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim MM

SANGALU, Luwuk – Rupanya bupati Banggai Ir H Herwin Yatim MM,  kesal ketika terus menerus dikaitkan-kaitkan, tentang fungsi pemerintahan daerah dengan pemadaman listrik yang kini terjadi.

Memberikan sambutannya pada lanjutan musrembang RKPD tahun 2021 di kecamatan Toili Barat, Senin (2/3), bupati kemudian meluruskan isu yang berkembang selama ini. Yang diduganya sengaja digunakan pihak yang tak bertanggungjawab, untuk mendiskreditkan dirinya selaku bupati dan H Mustar Labolo sebagai wakil bupati.

“Seolah-olah ini salah pemerintah daerah. Perlu diketahui, jika PLN itu sama derajatnya (setara-red) dengan kepala Dinas atau camat, saya ganti,”tegas Bupati.

Baca juga:  Kepala RSUD Luwuk Sebut Keluarga Pasien Tolak Operasi, Basrin: Itu Bohong! 

Namun, tingkatan kewenangan antara pemerintah daerah dengan PLN, tak demikian dikatakan bupati Banggai. Yang bisa dilakukan pemerintah daerah, hanya sebatas melakukan koordinasi dengan PLN.

“Seluruh keluhan masyarakat sudah saya teruskan ke PLN. Saya juga telah menekan kepala PLN, agar keluhan pemadaman listrik ini jadi perhatian,” jelas bupati Herwin, menjelaskan langkah penekanan dan koordinasi yang telah dilakukan Pemda ke PLN.

Baca juga:

Baca juga:  Pembina Umum Kukuhkan Karang Taruna se Kecamatan Nambo

Jika memang ada dugaan penyelewengan anggaran operasional PLN, sehingga mengakibatkan terjadinya krisis dan pemadaman listrik saat ini, bupati kemudian memastikan akan ikut menekan Kejaksaan dan Kepolisian, untuk mengusutnya. Agar kondisi kelistrikan di kabupaten Banggai, kembali stabil.

“Akan tetapi, orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini untuk mendiskreditkan Pemerintah. Itu salah dan tidak bertanggung jawab,” tandas Herwin Yatim.*

(jay)