Kabupaten Banggai Dilibatkan Kegiatan KPK dan Kemendagri RI

oleh -40 views

SANGALU, Luwuk – Lagi dan lagi,  penghargaan prestisius ditorehkan Pemerintah Daerah kabupaten Banggai, yang dipimpin Ir H Herwin Yatim MM dan Drs Mustar Labolo.
Mendapat pengakuan dan apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kemendagri RI dalam upaya pencegahan korupsi, membuat kabupaten Banggai didaulat langsung untuk ikut berpartisipasi, dalam kegiatan Pencanangan Aksi Nasional Pencegahan Korupsi.

Mendapat kepercayaan istimewa itu, setibanya di Luwuk, Kamis (12/3) kemarin, Bupati Banggai langsung mengadakan dan memimpin rapat persiapan pelaksanaan pameran inovasi dan praktik pencegahan korupsi, bertempat di ruang rapat khusus Bupati Banggai.

Baca juga:  Suhu Tubuh WNA Perancis Pasien RSUD Luwuk turun 36° Celcius

Pameran yang merupakan rangkaian kegiatan dalam Pencanangan Aksi Nasional Pencegahan Korupsi, yang digagas KPK bersama Kemendagri RI, oleh Bupati Banggai dipastikan akan disukseskan setelah ikut mendapat kepercayaan di dalamnya.

Baca juga:

Rapat persiapan yang dihadiri oleh staf ahli Bupati, sejumlah pimpinan OPD, pejabat tekhnis OPD, para Kabag dan pejabat daerah lainnya, Bupati Herwin Yatim ingin membuktikan bahwa kabupaten Banggai memang layak menerima penghargaan sebagai salah satu Kabupaten Terbaik, dalam koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi di Indonesia. Layak untuk status satu-satunya kabupaten di luar pulau Jawa, yang mendapat Predikat Sakip A.

“Untuk itu, siapkan segala sesuatunya dengan baik. Jangan bikin malu-malu grup. Kita tampilkan yang terbaik. Seluruh Inovasi OPD terbaik, kita lengkapi berkas administrasinya. Dan kita tunjukkan kepada mereka, inilah Kabupaten Banggai,” pesan Ir H Herwin Yatim MM, dalam rapat persiapan kemarin.

Baca juga:  Begini Tata Cara Pendaftaran Balon Kepala Daerah di KPU Banggai

Pelaksanaan pameran inovasi dan praktik pencegahan korupsi, yang menjadi bagian dari kegiatan Pencanangan Aksi Nasional Pencegahan Korupsi oleh KPK dan Kemendagri RI, akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret hingga 1 April 2020, di hall Loby Hotel Bidakara, Jakarta.*

(jay)