Hanya Obama yang Tahu Pasti Kebutuhan Rakyat Banggai

oleh -86 views

SANGALU, Luwuk – Lahir, bermain, hidup, dan menjadi sandaran harapan masyarakat kabupaten Banggai selama ini, tak berlebihan jika Samsul Bahri Mang atau om Bali (Obama), dinilai adalah orang yang paling mengetahui apa yang menjadi kebutuhan rakyat daerah ini.

Bermodalkan pengalaman politik dengan menjabat sebagai ketua DPRD Banggai dua periode sebelumnya, keluh kesah serta ganjalan di hati rakyat telah banyak ditampung Obama. Dan selama ini pula, aspirasi itu tak gentar diperjuangkannya agar dapat direalisasi pemerintah.

“Jadi jika ada yang dikatakan benar-benar mengerti apa yang dibutuhkan rakyat Banggai, Obama tentu yang paling tahu pasti,” sebut Djamaludin, seorang warga kota Luwuk, Rabu (25/3).

Baca juga:  Pasien RSUD Luwuk Kecurian

Berniat maju ke Pilkada Banggai sebagai calon Bupati, dukungan masyarakat kemudian dinilai tak akan susah diraih Obama ke depan. Karena harapan itu, sebenarnya telah lama diinginkan. Obama sebagai pimpinan daerah.

“Coba tanya-tanya ke pelosok daerah ini, siapa yang mereka inginkan menjadi pemimpin. Obama adalah harapan mereka. Harapan kami semua. Membawa daerah yang menjadi tanah tempat lahir dan hidupnya, ke arah yang kemakmuran bersama,” kata warga itu lagi.

“Yang lain, maaf bukan menjelekkan. Tapi kita sudah tahu seperti apa. Kebanyakan hanya janji dan disuarakan ketika ada kepentingan. Tidak seperti Obama. Tulus untuk daerahnya. Untuk orang-orangnya sendiri. Masyarakat kabupaten Banggai,” tandasnya. *

Baca juga:  SMART Bagikan Masker dan Minuman Gratis ke Pengguna Jalan

(jay)