Haji Amir Ungkap Syukur Kebijakan Presiden Longgarkan Kredit Rakyat

oleh -110 views

SANGALU, Luwuk – Ir H Amirudin Tamoreka yang selama ini terus memantau perkembangan daerah sekaitan penyebaran pandemic virus corona, mengungkapkan kesyukurannya atas kebijakan Presiden RI yang memberikan kelonggaran bagi masyarakat dalam hal angsuran perbankan dan pembiayaan lainnya.

Dalam fanpage resmi Ir H Amirudin Tamoreka, dituliskannya bahwa kabar gembira telah resmi datang dari Presiden RI. Nelayan yang sedang memiliki kredit perahu, mereka tidak perlu khawatir dengan angsuran. Karena telah diberi kelonggaran berupa relaksasi pembayaran bunga dan angsuran selama satu tahun. Begitu juga tukang ojek dan sopir taksi yang mengambil kredit sepeda motor atau mobil. Serta penundaan cicilan penurunan bunga kredit bagi usaha mikro atau usaha kecil.

Untuk mencegah penyebaran virus ini, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk belajar di rumah bagi para siswa. Pemerintah Pusat juga memutuskan untuk meniadakan ujian nasional (UN) tahun 2020.

Baca juga:  Polisi Tangkap Spesialis Pencurian di wilayah Pagimana

“Bersama kita bisa saling menguatkan, saling mengingatkan, saling dukung. Kita cegah bersama penyebaran virus corona atau Covid-19.  Kita semua tentunya tak ingin ada satupun warga Banggai menjadi Korban virus yang mematikan tersebut,” harap haji Amir, melalui tulisannya.

Tetap waspada dan berhati-hati, serta menjalankan prosedur kebersihan yang di anjurkan. Disiplin jaga jarak, menghindari keramaian (Social Distancing), sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19.

“Kita harus patuh pada anjuran pemerintah pusat untuk pencegahan ini. Untuk kebaikan bersama. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, selalu melindungi kita dari ancaman Virus Corona Covid 19 ini. Semoga keridhoan serta rahmatNya, selalu bersama kita semua,” tulis Haji Amir. *

Baca juga:  Operasi Yustisi, Upaya Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Sulteng

(jay)