Hadang Bupati Banggai, Nenek Ini Panjatkan Doa

oleh -137 views

SANGALU,  Kintom – Sejenak memperhatikan rombongan Musrembang Pemda Banggai dari kejauhan, seorang nenek dengan sedikit ragu mendekati mobil dinas yang digunakan bupati Banggai, di kecamatan Kintom, siang tadi.

Hanya berdiri di samping mobil hitam jenis Fortuner itu, nenek ini terlihat celingak-celinguk. Seperti tengah menanti seseorang. Hingga akhirnya Bupati Herwin Yatim, berjalan menuju arahnya.

Seperti tak ingin kehilangan kesempatan, nenek ini menunjukkan gerak badan menyambut bupati. Gayung bersambut, bupati melemparkan senyum, dan langsung menyalami nenek ini.

Baca juga:  Sebar Hoax soal Prostitusi, Media Abal-abal Dipolisikan Pihak Hotel

Tak diketahui secara pasti, siapa nenek itu. Namun, bergenggaman tangan dengan bupati Banggai, matanya berbinar. Seraya memanjatkan sebuah doa yang cukup singkat.

“Ya Allah, mudahkan urusan bupati kami,” sebutnya lirih, dengan tetap menggenggam tangan bupati.

Lalu dengan pasti, nenek ini menatap Herwin Yatim yang saat itu sangat bahagia mendengar doa yang dipanjatkan ke Allah SWT, untuk dirinya.

“Lanjutkan pak Bupati,” sebut sang nenek.

Ucapan terima kasih Herwin Yatim atas keiklhasan dukungan warga ke dirinya, lantas diungkapkan pada nenek itu.

Baca juga:  PDAM Dapat Kucuran Rp8,3 M untuk Pembangunan Jaringan Air Bersih

Intonasi suara terdengar berat, bupati kemudian menekankan bahwa dirinya sebagai pimpinan daerah, akan terus bekerja demi kesejahteraan mereka.

Dipercakapan singkat keduanya, bupati dan si nenek tak lupa berfoto bersama. Untuk mengingatkan bupati, bahwa ada amanah rakyat yang dipikul di pundaknya. *

(jay)