DPP Golkar Rekomendasikan Obama Bangun Komunikasi Politik di Banggai

oleh -238 views
Bakal calon bupati Banggai, Syamsulbahri Mang memegang surat rekomendasi tugas dari DPP Partai Golkar didampingi bakal calon wakil bupati Banggai Heppy Yeremia Manopo di Jakarta. [SANGALU/ HO- DPD Golkar]

SANGALU, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) memberikan rekomendasi dalam bentuk surat tugas kepada Ketua DPD II Partai Golkar Banggai, Syamsulbahri Mang untuk segera membangun komunikasi politik dengan partai lain menghadapi Pilkada Banggai tahun 2020.

Dalam surat tugas bernomor: ST-33/DPP/GOLKAR/ III/2020 tertanggal 20 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Airlangga Hartanto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus diperintahkan kepada Obama (sapaan akrab Syamsulbahri Mang) untuk segera membangun komunikasi politik dengan partai politik lain di Kabupaten Banggai untuk kepentingan pemenangan Pilkada 2020.

Baca juga:

Baca juga:  Deklarasi, AT - FM Harap Dukungan Penuh Parpol Koalisi
Bakal calon bupati Banggai Syamsulbahri Mang dan bakal calon wakil bupati Banggai Heppy Yeremia Manopo saat mengabadikan momen bersama sejumlah pengurus pusat Partai Golkar di Jakarta beberapa waktu lalu. [SANGALU/ HO- DPD Golkar]

Selain itu, Obama juga diminta membangun komunikasi dengan bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah di Kabupaten Banggai dalam rangka menentukan pasangan calon yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada 2020.

Terakhir, Obama diminta untuk menjalankan tugas dengan penuh amanah dan sesegera mungkin melaporkan hasil dari dua poin di atas ke DPP Partai Golkar. Meski telah dipercayakan untuk segera membangun komunikasi politik, namun Obama terkesan belum mau berkomentar banyak ke media.

Baca juga:  Soal Video Legislator Ngamuk di Bandara SA Amir, Ini Penjelasan Suharto Yinata

Belum ada keterangan resmi dari Obama terkait surat DPP Partai Golkar ini. Tapi sejumlah tim mengklaim bahwa rekomendasi akan tetap diberikan kepada Obama, hanya saja pihaknya tak ingin jumawa dan memilih terus bergerak dalam diam.

Itu terlihat dari sejumlah pergerakan paslon dengan tagline To B Heppy ini yang semakin masif melakukan konsolidasi ke sejumlah kelompok masyarakat, menghadapi perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020.*

 

(van)