Bahas Isu Daerah, RDP Silahturahmi ke GAM

oleh -50 views
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Dg Palabi bersama Ketua GAM Luwuk, Idhin Massa saat berada di Markas GAM Luwuk. [SANGALU/ Jaya]

SANGALU, Luwuk – Bakal calon kandidat Pilgub Sulteng, Rusli Dg Pallabi, bersilahturahmi ke markas LSM GAM, Senin (16/3) kemarin. Bertemu langsung ketua Idhin Massa dan sejumlah anggota LSM GAM, Anak Kayutanyo yang juga masih berstatus Wakil Gubernur Sulteng itu, terlibat dalam sejumlah pembahasan mengenai isu-isu perpolitikan, ekonomi, lingkungan, serta sosial budaya di daerah.

Saling bertukar informasi, sejumlah wacana solusi-solusi bagi permasalahan yang ada di daerah juga muncul dalam silahturahmi itu. Dengan penuh keakraban dalam kesederhanaan, RDP (Rusli Dg Pallabi), terlihat sangat senang dapat bertukar fikiran dengan para aktifis dan pegiat sosial di kabupaten Banggai ini.

 

Baca juga:  Tandur Nilam, Alternatif Jitu Tetap Produktif saat COVID-19

Salah satu pembahasan kemarin, terkait besaran Upah Minimun Regional (UMR) bagi buruh dan pekerja di kabupaten Bangga, yang masih berada di urutan terendah kedua, untuk seluruh kabupaten/kota se Sulteng. Hal itu, kata RDP,  akan menjadi salah satu prioritasnya ke depan.

“Ini akan kita jadikan prioritas juga. Seharusnya nilai UMR untuk kabupaten Banggai bisa lebih dari itu. Mengingat potensi sumber daya alam yang ada, serta investasi yang masuk ke daerah,” tegas RDP, saat membahas terkait besaran gaji buruh di kabupaten Banggai.

Baca juga:  Barracuda Siap Menangkan Cudy-Ma'mun di Banggai

Untuk diketahui, berdasarkan keputusan Gubernur Sulteng, untuk UMR Kabupaten Banggai tahun 2020 sebesar Rp 2.343.970. Menjadi daerah dengan UMR rendah untuk wilayah Sulteng.

Cukup lama berinteraksi dalam silahturahmi itu, RDP yang kemudian pamit, tak lupa memberikan apresiasinya kepada LSM GAM, atas sejumlah masukan-masukan dan informasi terkait daerah, yang bisa dijadikan prioritas baginya ke depan. *

(jay)