Apresiasi Kepedulian Lingkungan GAM, Haji Amir Bantu Mobil Operasional

oleh -325 views
Haji Amir bertandang ke markas LSM GAM. (foto : SANGALU/IST)

SANGALU, Luwuk – Organisasi yang selama ini aktif terhadap kepedulian lingkungan di kabupaten Banggai, LSM GAM, Senin (9/3) kemarin, kedatangan seorang ‘tamu istimewa’. Bertempat di markas GAM di teluk Lalong, kota Luwuk, Ir H Amirudin Tamoreka, menyempatkan diri bertatap muka dengan para aktifis serta jurnalis yang tergabung di organisasi itu.

Kehadiran bakal calon bupati Banggai ini, diterima hangat ketua LSM GAM, Idhin Massa, sekretaris GAM, Akly Suong, serta anggota lainnya. Dibalut dengan keakraban yang sederhana, Haji Amir kemudian larut dalam sejumlah pembahasan serius, terkait lingkungan.

Baca juga:  BLT Tersalurkan, Bupati Banggai Diapresiasi Menteri Desa Iskandar

Memberikan apresiasinya bagi LSM GAM, yang selama ini terus eksis menjaga kelestarian lingkungan daerah, bahkan rela bermandikan lumpur untuk membersihkan sampah, Haji Amir kemudian berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan pelestarian alam dan lingkungan oleh organisasi ini.

Dan sebagai bentuk dukungan itu, Haji Amir kemudian menyatakan akan membantu dengan memberikan satu unit mobil operasional bagi GAM, agar dalam kegiatannya, dapat dimudahkan.

“Mudah-mudahan nanti bisa permudah menjangkau wilayah-wilayah pelosok. Karena GAM ini saya dengar memang bukan hanya mengurus sampah di kota. Sampai menanam pohon juga di desa-desa. Ini sangat luar biasa,” sebut Haji Amir.

Namun, ditekankan pula Haji Amir bahwa bantuannya nanti itu, jangan dikaitkan dengan perpolitikan daerah. Karena pada dasarnya, bantuan tersebut langsung diniatkan Haji Amir sebagai sumbangsih kecil. Untuk ikut ambil bagian menjaga dan melestarikan lingkungan di tanah kelahirannya. *

Baca juga:  Banggai 2 ODP, Nasional 405 Positif, 20 Sembuh, 38 Meninggal

(jay)