215 Penumpang Tilongkabila asal Bitung Siap Turun di Pelabuhan Luwuk

oleh -500 views
KM Tilongkabila saat masuk ke Pelabuhan Luwuk, Kamis (26/3/2020) pagi sekira pukul 05.30 Wita. [SANGALU/ Ebi Umar]

SANGALU, Luwuk – Pelayaran KM Tilongkabila, kapal penumpang milik PT Pelni terus berlanjut. Setelah sebelumnya menurunkan 290 orang asal Bali, Makassar dan Kendari, kali ini kapal tersebut akan kembali sandar di Pelabuhan Luwuk dan menurunkan 215 penumpang asal Bitung.

Ilyas Djafar, petugas Syahbandar Luwuk mengungkapkan bahwa berdasarkan pesan dari Markonis KM Tilongkabila ke perwakilan PT Pelni, ada sekitar 215 penumpang turun di Pelabuhan Luwuk, sementara sisanya sebanyak 110 orang akan lanjut ke pelabuhan berikutnya.

“Penyampaian crew KM Tilongkabila, secara umum para penumpang tidak ada tanda-tanda terpapar virus COVID-19,” ungkapnya, Minggu (29/3).

Baca juga:  Kapolres: Kalau Melawan Saya Perintahkan Anggota 'Tembak'

Baca juga:

Kapal penumpang yang selama ini menjadi andalan sebagian besar penduduk Kabupaten Banggai menuju wilayah lain tersebut dilaporkan akan sandar di Pelabuhan Luwuk pada pukul 13.00 Wita.

Sejumlah petugas yang tergabung dalam tim gugus tugas penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID-19 mulai mempersiapkan diri dan perlengkapan pemeriksaan penumpang.*

 

(van)