Suhu Tubuh WNA Perancis Pasien RSUD Luwuk turun 36° Celcius

oleh -966 views
Cristin (71), WNA Perancis saat diantar petugas kesehatan RSUD Ampana menuju ruang isolasi yang disiapkan RSUD Luwuk, Sabtu (29/2/2020) pagi. [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Luwuk – Sempat viral dikabarkan sebagai pasien suspect Corona (Covid-19), CR (71) pasien rujukan dari RSUD Ampana di RSUD Luwuk makin membaik. Suhu tubuh Cristin juga disebut turun dari 37,7 ° celcius menjadi 36,7° celcius.

Direktur RSUD Luwuk, dr Yusran Kasim mengemukakan bahwa penanganan khusus diberlakukan kepada CR untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus dari dugaan infeksi paru. Meski dirawat di ruangan isolasi, dr Yusran menegaskan bahwa CR bukan pasien suspect corona.

“Hasilnya negatif (covid-19). Suhu tubuhnya juga sudah turun. Saat ini hanya 36,7° celcius,” terangnya, Sabtu (29/2/2020) siang.

Baca juga:  Gerbong KNPI 'Bersatu' versi Abdul Azis Segera Deklarasi

Baca juga:

Yusran juga menjelaskan mengapa RSUD Luwuk menjadi rujukan pasien WNA Perancis dari RSUD Ampana, sebab RSUD Luwuk memiliki standar pelayanan yang setara dengan RS Undata Palu. Ia menjelaskan RSUD Luwuk telah memiliki ruangan khusus untuk penanganan pasien terinfeksi, khususnya penyakit dalam seperti paru-paru.

“Selain itu, kita juga punya dokter spesialis paru. Sehingga rujukan itu diarahkan ke kita (RSUD Luwuk),” paparnya.

Baca juga:  Berbenah Diri, KT Banggai Genjot Progres Kerja per Bidang

Hingga saat ini, CR masih mendapatkan perawatan intensif di ruangan khusus. Ruangan tersebut hanya boleh dikunjungi oleh petugas medis dan keluarga pasien yang diberi ijin khusus. Yusran berharap kondisi pasien segera membaik dan bisa melanjutkan perjalanan wisata mereka.*

 

(van)