Rektor Untika Luwuk Ikutan Berpolitik

oleh -41 views
Unggahan status Rektor Untika Luwuk, menjadi perhatian berbagai pihak (SANGALU/IST)

SANGALU, Luwuk – Saat ini media sosial kembali diviralkan dengan adanya postingan status dari akun yang diduga milik Rektor Untika Luwuk, Musdar Amin. Dengan sangat jelas, akun facebook rector Untika Luwuk ini memberikan dukungan politiknya pada bakal paslon petahana di Pilkada Banggai mendatang.

“WINSTAR (Bintang Kemenangan) telah mengukir sejarah prestasi besar di negeri BABASAL 2020.Karena Itu bersiaplah, Insya Allah panji dan bendera kemenangan ttp berada dipangkuan anda ber-2. Amiin YRA,” tulis akun Musdar Amin, untuk caption foto ucapan Rektor Untika Luwuk atas keberhasilan Pemda Banggai meraih predikat SAKIP A.

Sontak, postingan akun yang ditenggarai kuat milik rector Untika Luwuk ini, mendapat perhatian warganet. Sejumlah akademisi hingga aktifis, bahkan ikut mengecam tindakan sang rektor yang ikutan berpolitik.

Baca juga:  Kapolres Banggai Cek Ranmor untuk Maksimalkan Kinerja Anggota

“Bagi saya fatal klu rektornya udh terang terangan melibatkan diri dlm konflik kepentingan politik. dewan pengawas harus menegurnya..,” komentar akun Bang Tayeb, yang ditenggarai milik Syarifudin Tayeb, seorang akademisi di kabupaten Banggai.

“Bagi sy tidak ada toleransi yg bgituan.. semua hrs pake aturan..” lanjut akun Bang Tayeb.

Sementara akun lainnya bernama Onno Sahido, menuliskan “Sebaiknya lembaga pendidikan perguruan tinggi baik swasta maupun negeri tidak melibatkan  secara kelembagaan dalam akses poltik praktis, jangan menjual atau mengatas namakan lembaga perguruan tinggi untika luwuk untuk kepentingan politik praktis.. fokus saja untuk peningkatan mutu pendidikan untika. ade ade mahasiswa butuh bimbingan, butuh kemandirian dalam bersikap. kenapa dicegah karena kami tidak mau lembaga pendidikan untika itu terjerumus jauh keruang ruang gratifikasi kekuasaan yang berakibat fatal buat diri sendiri dan lembaganya”.

Baca juga:  Larangan Mobil Masuk Pelabuhan ASDP Berbuntut Demo Sopir di Pagimana

Sejumlah komentar bernada kecaman pun masih ramai pada postingan yang diunggah akun Musdar Amin, pada tanggal 25 Februari 2020 di Facebook.*

(jy)