Ketemu Zulkifli Hasan, Obama – Heppy Dapat Restu DPP PAN

oleh -292 views
Syamsulbahri Mang bersama Heppy Yeremia Manopo didampingi Ale Bantilan saat menemui Zulkifli Hasan di Jakarta, Jumat (28/2). [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) kian seksi dalam keputusan memberi dukungan kepada pasangan calon pada Pilkada Banggai 2020. Pasalnya, sejumlah paslon saling klaim telah mendapatkan restu dari DPP PAN untuk maju pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Sebelumnya, paslon Herwin Yatim – Mustar Labolo mengakui telah mendapatkan dukungan partai berlogo matahari ini, melalui surat usulan rekomendasi DPW PAN Sulawesi Tengah pimpinan Oscar Paudi. Namun, belakangan tim paslon Amir Tamoreka – Furqanuddin Masulili juga mengklaim telah menerima dukungan dari DPP PAN atas hal yang sama.

Kali ini, giliran paslon Syamsulbahri Mang – Heppy Yeremia Manopo mengklaim telah mendapatkan restu dari Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Syamsulbahri bersama Heppy yang bertandang ke kediaman Zulkifli Hasan, didampingi Bupati Toli-toli, Ale Bantilan yang menjadi ketua tim pemenangan Zulkifli Hasan saat kongres PAN di Kendari, juga menyatakan telah direstui.

Baca juga:  Partai Gelora Indonesia Tancam Gas, Canangkan GS-20 dan Lengkapi Struktur

“Pak Bali (Syamsulbahri, red) dan saya telah mendapatkan restu dari ketum PAN terpilih dan rekom PAN alan diterbitkan setelah pengesahan Kemenkumham atas kepengurusan baru,” terang Heppy Yeremia Manopo via pesan singkat WhatsApp, Jumat (28/2) dari Jakarta.

Kanan ke kiri: Syamsulbahri Mang, Zulkifli Hasan, Ale Bantilan, dan Heppy Yeremia Manopo saat pertemuan di Jakarta, Jumat (28/2).

Heppy meminta kepada simpatisan dan pendukung mereka untuk tetap bersabar dan tidak goyah oleh godaan politik paslon lawan. Ia menegaskan masih tetap berjuang bersama calon bupati Banggai, Syamsulbahri Mang untuk mendapatkan dukungan partai politik.

Baca juga:  PDP Banggai Bertambah, Satu Pasien Rujukan Toili Menuju RSUD Luwuk

Sementara itu, Syamsulbahri Mang sendiri belum terkonfirmasi mengenai hasil pertemuan akhir hari ini dengan Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan. Meski begitu, Rinto Alimun salah satu tim pemenangan paslon dengan tagline ‘To B Happy’ ini mengaku bahwa kemungkinan paslonnya mendapatkan rekomendasi PAN sangat besar.

“Tim paslon lainnya boleh mengklaim sudah diusulkan, untuk mendapatkan dukungan PAN. Tapi keyakinan kami rekomendasi itu akan jatuh ke Bali – Heppy jika dilihat hasil pertemuan magrib tadi,” tutupnya.*

 

Baca juga:  Keberadaan Nelayan Abason yang Hilang, Belum Diketahui

(van)