Herwin Yatim : Gelar Doktor untuk Masyarakat Banggai

oleh -111 views
Herwin Yatim capai gelar Doktor S3 Ilmu Administrasi Negara di Universitas Brawijaya

SANGALU, Luwuk – Rabu tanggal 26 Februari 2020, bagi Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim,MM, menjadi satu hari lainnya yang membahagiakan. Dirinya telah menyelesaikan ujian akhir disertasi program S3, ilmu administrasi Negara Fakultas Ilmu Administrasi, di Universitas Brawijaya, di Malang.

Pencapaian tersebut kemudian disyukurinya, dengan tak lupa berterima kasih pada seluruh kerabat, pimpinan OPD, rekan-rekan media, dan khususnya, seluruh masyarakat kabupaten Banggai. Yang selama ini terus memberi dukungan moril serta menjadi penyemangat Bupati Banggai, dalam melanjutkan pendidikan dalam program Doktor Ilmu Administrasi Negara di Brawijaya.

“Hingga sampai di tahap ujian akhir disertasi. Semoga ilmu yang saya dapatkan melalui program Doktor ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banggai,” sebutnya.

Baca juga:  Rapit Test Negatif, PDP Meninggal di Nambo Dimakamkan dengan SOP COVID-19

“Dan delar doctor saya nantinya, akan saya dedikasikan untuk masyarakata kabupaten Banggai. Untuk pembangunan Kabupaten Banggai yang saya sangat cintai dan banggakan,” tegas Ir H Herwin Yatim MM.

Karena menurut Bupati Banggai, ilmu pengetahuan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya ilmu pengetahuan, segala urusan yang ingin dikerjakan akan mudah untuk dilaksanakan.

Untuk mendapatkan ilmu pengetahuan membutuhkan proses pendidikan yang panjang. Adanya pendidikan disuatu negara akan menghasilkan kader-kader penerus yang berkualitas untuk menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing. Disetiap daerah dalam negara harus memiliki pemimpin yang berpendidikan dan ilmu pengetahuan, disebabkan untuk memimpin suatu bagian dalam negara maupun daerah harus dengan management.

Baca juga:  Danau Paisu Pok, Air Hitam Sebening Kaca di Banggai Kepulauan

Pemimpin yang berkualitas pendidikan dan ilmu pengetahuan yang tinggi memiliki management tersendiri untuk memajuan lembaga yang dipimpin. Majunya suatu Negara dan daerah sangat berpengaruh kepada pemimpin. Hal itu menyebabkan, untuk memilih pemimpin harus yang berkualitas dan berilmu pengetahuan agar lembaga dalam negara dan daerah yang dipimpin memiliki kemajuan dalam segi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain pemimpin utama, parlemen-parlemen yang terpilih sebagai pembantu pimpinan dalam sebuah lembaga dalam negara maupun daerah yang bertujuan untuk memajukan dan mensejahterakan rayat yang dipimpin diharuskan memiliki kecerdasan serta sklil dibidangnya masing-masing. Oleh karena itu, pendidikan sangat penting bagi anak-anak untuk mendapatkan ilmu pengetahuan sebagai penerus masa depan.

Baca juga:  Provinsi Sulteng Umumkan Ada Satu Suspect Corona di Banggai

Untuk menjadi seorang pemimpin bukan hanya sekedar membutuhkan nyali yang besar, tetapi pendidikan, ilmu pengetahuan, pengalaman, serta kecerdasan dalam menentukan keputusan yang tepat sehingga menghasilkan hasil yang maksimal bagi lembaga yang dipimpin dan masyarakat luas. Sifat jujur, sosial, bertanggung jawab adalah kunci kesuksesan seorang pemimpin. *

(jay)