Herianto Sahidu Pimpin Karang Taruna Kecamatan Nambo

oleh -73 views
Herianto Sahidu didampingi Jusri Mansoba, memberikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua KT Nambo, Kamis (6/2/2020). [SANGALU/ Frangki]

SANGALU, Nambo – Karang Taruna Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, menggelar kegiatan Temu Karya ke-II, Kamis (6/2/2020), bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Nambo.

Kegiatan yang dibuka dengan resmi oleh Kepala Dinas Sosial, Syaifuddin Muid, SH itu, mengagendakan pemilihan Ketua KT Nambo masa bakti 2020-2025. Kepengurusan KT Nambo dibawah pimpinan Munawir Samola, sudah memasuki akhir masa bakti pada tanggal 15 Februari 2020.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai, Irfan Bungaadjim, SH, turut hadir dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Irfan kembali menegaskan bahwa KT merupakan organisasi kepemudaan yang besar dan diharapkan mampu memberikan kontribusi pemikiran serta tindakan dalam pembangunan, khususnya untuk kesejahteraan sosial pemuda lewat kegiatan pemberdayaan.

Baca juga:  Palak Warga Dengan Sajam, Pria Asal Batui Berurusan Dengan Polisi

Setelah melewati pembahasan yang cukup alot, forum tertinggi pengambilan keputusan di tingkat Karang Taruna kecamatan itu, berhasil melahirkan dua calon ketua yang merupakan representasi dari pemuda di Kecamatan Nambo. Masing-masing, Herianto Sahidu dan Jusri Mansoba.

Musyawarah mufakat dengan mengedapankan asas kekeluargaan, yang dipimpin langsung oleh Camat Nambo, Nurhaya, dan disetujui oleh peserta yang berasal dari pengurus KT Kelurahan dan Desa se Kecamatan Nambo, berhasil menyepakati untuk memilih Herianto Sahidu sebagai Ketua KT Kecamatan Nambo masa bakti 2020-2025.

Baca juga:  Banggai 2 ODP, Nasional 405 Positif, 20 Sembuh, 38 Meninggal

Sementara, Jusri Mansoba akan menjabat sebagai Sekretaris. Kegiatan turut dihadiri perwakilan Kapolsek Kintom, serta Lurah dan Kades se Kecamatan Nambo.

Herianto Sahidu berjanji akan mengakomodir seluruh potensi pemuda di wilayah kecamatan Nambo, dan menjadikan KT Kecamatan Nambo sebagai mitra kerja pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan sosial dan bersinergi dalam pembangunan.*

 

(kib)