Anti Diusung DPD Sulteng untuk Rekomendasi Gerindra

oleh -120 views
Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menyerahkan surat yang menyatakan DPD Gerindra Sulteng mengusung Sulianti Murad sebagai calon bupati Banggai, Kamis (27/2). [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Luwuk – DPD Gerindra Sulteng secara resmi telah menyerahkan usulan rekomendasi untuk Pilkada Banggai ke DPP Gerindra. Sulianti Murad, satu-satunya yang menjadi usulan.

Surat usulan nomor : SH/02-010/A/DPD GERINDRA/2020 tanggal 10 Februari 2020, yang ditandatangai ketua DPD Gerindra Sulteng Longki Djanggola dan sekretaris Faizal H Saing, dikatakan bahwa keputusan ini berdasarkan hasil rapat pada 21 Januari 2020, hasil seleksi penjaringan Gerindra untuk Pilkada Banggai.

Oleh DPD Gerindra Sulteng, mengusulkan Sulianti Murad sebagai satu-satunya bakal calon bupati yang akan diusung parpol besutan Prabowo Subianto ini, kepada DPP juga telah dimintakan untuk dikeluarkannya surat tugas kepada Anti.

Baca juga:  Rektor Untika Luwuk Ikutan Berpolitik

Untuk melakukan komunikasi politik, mencari pasangan calon wakil bupati. Juga untuk membangun koalisi dengan partai lainnya, guna mencukupi syarat maju ke Pilkada. Dimana Gerindra sejauh ini baru memiliki 4 kursi di DPRD Banggai, dan masih harus mencari minimal 3 kursi tambahan.

Informasi yang diterima awak media ini, sekaitan usulan rekomendasi DPP Gerindra ke Anti Murad, calon bupati Banggai ini dikatakan telah mendapatkan catatan khusus dari DPP. Bahwa dirinya dalam waktu sebulan ke depan, diminta harus telah memenuhi kuota koalisi parpol untuk maju. Dan, telah menetapkan siapa yang akan menjadi pasangannya secara resmi.*

(jay)