10 Ribu Peserta, Jalan Santai Bersama AT akan Dibuka Tomundo Banggai

oleh -469 views
Panitia pelaksana jalan santai bersama AT usai memastikan jumlah peserta telah melebihi angka 10 ribu. [SANGALU/ Fikri]

SANGALU, Luwuk – Kegiatan spektakuler kali pertama dilaksanakan di kabupaten Banggai, dalam kategori olahraga sehat berhadiah, akan berlangsung Minggu (9/2) besok, di Alun-alun kota Luwuk.

Jalan Sehat Bersama Amirudin Tamoreka, bukan hanya dibanjiri hadiah seperti sepeda motor, kulkas, TV, handphone, dan hadiah lainnya, namun juga bakal dibanjiri peserta dari seluruh wilayah kabupaten Banggai.

Panitia pelaksana kegiatan yang menggelar konferensi pers, Jumat (7/2) kemarin, mencatat hingga pendaftaran ditutup secara resmi, lebih dari 10 ribuan warga yang mendaftarkan diri. Jauh dari estimasi awal, yakni hanya di angka 5 ribuan.

Baca juga:  Bantu Tim Gugus Tugas, Kodim 1308/LB Bentuk Tim Siaga Tangani COVID-19

“Alhamdulillah, animo masyarakat sangat tinggi dengan kegiatan ini,” sebut Ferry Saadjad, selaku ketua panpel.

Panitia jalan santai bersama AT. [SANGALU/ Ist]
Ditambahkannya, guna ketertiban serta kemudahan dalam registrasi para peserta, mengingat banyaknya yang mendaftarkan diri, pihak panpel memberlakukan pendaftaran dengan penyertaan identitas diri.

“Yang telah mendaftar memang kita minta menyertakan identitas diri seperti KTP. Tujuannya, sebagai validasi peserta. Juga menghindarkan adanya resiko anak di bawah umur yang nantinya tak dapat dikontrol oleh panitia. Bukan untuk dukungan loh yah,” kata Ferry, sembari tersenyum.

Baca juga:  Kampanye Nasional, Surya Paloh: Kita Mau Melihat Bangsa ini Lebih Maju

Dengan adanya penyertaan identitas diri juga, panitia akan dipermudah dalam pencabutan undian hadiah nantinya.

Baca juga: Maju Pilkada Banggai, Amir Tamoreka Dapat Restu Tokoh Politik Daerah

Sementara untuk persiapan kegiatan, panitia telah merampungkan sekitar 90 persen, dan siap pada hari pelaksanaan. Dimana selain dihadiri dan diikuti langsung oleh Ir H Amirudin Tamoreka, kegiatan ini akan dibuka oleh Tomundo Raja Banggai, Muh Chair Amir.

“Untuk rute jalan santai yang dilaksanakan mulai pukul 06.00 wita, start dari alun-alun – menuju kantor BPS – SMP 1 – RM Surabaya – Mall – dan finish kembali di Alun-alun,” terang Ferry.

Baca juga:  Antisipasi virus Corona, Tim Terpadu siap periksa kapal asal China di Banggai

Selain memfasilitasi tenaga medis, panitia pelaksana juga telah menyiapkan tenaga kebersihan, yang akan siaga membersihkan kota usai pelaksanaan kegiatan.*

 

(jy)