Warung Nasi Goreng Mas Mato Nyaris Terbakar

oleh -296 views
Petugas Pemadam Kebakaran melakukan pengecekan untuk memastikan api telah padam di warung nasi goreng Mas Mato, Luwuk Selatan, Kamis (16/1/2020). [SANGALU/ Damkar]

SANGALU, Luwuk Selatan – Jalanan kota belum ramai, tapi sirene mobil Pemadam Kebakaran sudah meraung menuju Jalan Jenderal Sudirman Luwuk, Kamis (16/1/2020) sekira pukul 06.30 Wita.

Belasan anggota damkar bergelantungan saat dua mobil merah itu melaju ke arah Kelurahan Kompo, Kecamatan Luwuk Selatan. Berdasarkan laporan masyarakat terjadi korsleting listrik di salah satu warung makan, tepat di samping rumah seorang tokoh masyarakat yang akrab disapa Om Arif Tjatjo.

Saat tiba, api sudah berhasil dipadamkan. Petugas melakukan pengecekan kembali untuk memastikan api benar-benar telah ditaklukkan. Usai melakukan pengecekan, petugas damkar langsung kembali ke kantornya.

Baca juga:  SK PAN Berubah? Oscar Paudi : Saya Juga Bingung!

“Terjadi korsleting listrik di warung nasi goreng Mas Mato. Iya, depan toko Lima Kesempatan,” terang Rudi Sangadji, salah satu kepala seksi Damkar.

Awak media sangalu.com sempat berada di lokasi saat kejadian dan mendapati cerita heroik lainnya. Menurut, Agus, salah satu karyawan perusahaan swasta yang tengah menanti jemputan kendaraan operasional kantornya, api berhasil dipadamkan sebelum petugas tiba.

“Satu mobil petugas kebersihan berseragam kuning tadi yang mampir. Mereka yang bantu padamkan api,” kata Agus.

Baca juga:  Bangunan Eksternal Pabrik PT SASL Terbakar

Petugas kebersihan yang akrab dikenal sebagai pasukan kuning karena menggunakan pakaian kerja berwarna kuning itu, langsung turun dari mobil saat melihat adanya kebakaran.

Dengan alat seadanya mereka mencari air, lalu menyiram api yang mulai menggerogoti dinding papan warung makan. Beberapa diantaranya hanya menggunakan kantong pelastik berisi air.

“Baru tadi saya lihat orang padamkan api pakai kantong pelastik. Saat apinya padam mereka langsung pergi. Saya salut sama mereka,” tutup Agus.*

(van)