UPTD Puskesmas Bualemo Kembali Laksanakan Lokakarya Lintas Sektor

oleh -147 views
BERI SAMBUTAN: Camat Bualemo Irfan Milang saat menyampaikan sambutan saat pembukaan lokakarya di Puskesmas Bualemo, Kamis (9/1/2020).

SANGALU, Bualemo – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Bualemo Kecamatan Bualemo di tahun 2020 ini kembali melaksanakan lokakarya lintas sektor. Kegiatan yang di pusatkan di puskeamas bualemo itu, di hadiri pihak dinas kesehatan kabupaten banggai, camat bualemo, kapolsek bualemo, KUA bualemo, para kepala desa dan para kader kesehatan di masing-masing desa, Kamis (9/1/2020).

Kepala UPTD Puskesmas Bualemo Betty Labongkeng, S.KM, M.Kes, menyampaikan penyelenggaraan program kesehatan ini tidak terlepas dari peran lintas sektor yang ada.

Lokakarya lintas sektor dilaksanakan guna mensinergikan kegiatan yang ada dengan program kesehatan sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Baca juga:  Setelah Viral, Pihak RSUD Luwuk Akhirnya Gratiskan Biaya Operasi Pasien asal Bangkep

“Kami mohon seluruh stakeholder agar dapat mendukung program kami puskesmaa bualemo,” harapnya.

Senada dengan itu, Camat Bualemo Irfan Milang, S.Sos, juga mengajak semua pihak tak terkecuali para kepala desa agar dapat mendukung dan menjaga kebersihan lingkungannya masing- masing. Alasannya, kalau itu hanya di serahkan kepada pihak dinas ataupun puskesmas setempat sangat sulit untuk di capai.

“Sama-samalah, kebersamaan dalam menjaga lingkungan ini harus kita lakukan secara bersama-sama,” tegasnya.

Misalnya, masalah ternak yang berkeliaran. Agar supaya semua desa mendorong penertiban hewan ternaknya sehingga wilayahanya masing-masing bisa kelihatan indah dan rapi.

“Bagaimana bisa rapi dan indah kalau kotorannya masi terdapat di sana- sini, coba berinovasilah, apalagi kotoran ternak sekarang sudah ada nilai ekonomisnya kalu sudah di kelola dengan baik,” katanya.*

Baca juga:  Hama Ulat Serang Pertanian Jagung di Bualemo

 

(wir)