Sosialisasi Try Out UTBK SBMPTN, Forkab Makassar Sambangi SMA di Luwuk

oleh -133 views
SOSIALISASI: Forkab Makassar saat melaksanakan sosialisasi try out UTBK SBMPTN di SMA Negeri 3 Luwuk, Senin (13/1/2020). [SANGALU/ Forkab Makassar]

SANGALU, Luwuk – Mahasiswa Kabupaten Banggai yang terhimpun dalam organisasi daerah yang dikenal dengan Forum Kreatifitas Anak Kabupaten Banggai (Forkab) mulai memasuki sekolah-sekolah tingkat SMA di kota Luwuk, Senin (13/1/2020).

Kedatangan sejumlah mahasiswa ini terkait kegiatan bertajuk ‘Forkab Goes to School Proudly Present Try Out Akbar UTBK SMBPTN 2020’.

Kegiatan itu bertujuan untuk membantu siswa siswi khususnya kelas 12 SMA/SMK/MA/sederajat terkait informasi sejumlah kampus yang ada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga:  Ramadhan dan Ujian COVID-19

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan di jam istirahat itu, para siswa dibekali informasi mengenai profil singkat kampus serta bagaimana cara untuk dapat masuk menjadi bagian dari mahasiswa di kampus tersebut.

“Kami juga berbagi tips dan trik kepasa mereka agar sukses menghadapi SNMPTN dan SBMPTN 2020,” terang Ketua Panitia, Brysthania.

Brysthania juga mengungkapkan bahwa kegiatan mereka itu akan berlangsung hingga tanggal 30 Januari 2020 mendatang. Sasarannya, tidak lain adalah siswa siswi kelas 12 se Kabupaten Banggai.

Baca juga:  Antisipasi virus Corona, Tim Terpadu siap periksa kapal asal China di Banggai

“Pada tanggal 2 Februari nanti, akan dilaksanakan try out,” kata Brythania.

Pada hari pertama kemarin, Forkab telah menyambangi SMA Negeri 3 Luwuk dan SMA Negeri 1 Luwuk. Selanjutnya, hari ini direncanakan Forkab akan berkunjung ke SMK Negeri 1 Luwuk, kemudian berlanjut ke sekolah lainnya.

“Besar harapan kami, semoga kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah sekaligus dari pihak sekolah. Karena kegiatan ini cukup bermanfaat sebagai bentuk edukatif bagi adik-adik kelas 12,” paparnya.

Baca juga:  Orok 5 Bulan Hasil Aborsi Pasangan Kekasih, Ditemukan dalam Kardus di Kamar Hotel

Melalui try out, para siswa siswi bisa mengukur seberapa besar kemampuan mereka menghadapi SNMPTN dan SBMPTN 2020.*

(ima)