Ratusan Pelamar CPNS Balut Padati KMP Tanjung Api

oleh -1.448 views
Penumpang KMP Tanjung Api rute Luwuk - Balut memadati geladak kapal, Selasa (28/1/2020) malam. [SANGALU/ Steven Pontoh]

SANGALU, Banggai Laut – Ratusan pelamar CPNS Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah membludak di kapal Ferry ASDP Luwuk, Selasa.

Nana Sulistia, Manager Operasion ASDP Luwuk mengungkapkan KMP Tanjung Api yang merupakan kapal ASDP yang melayani rute Luwuk, Kabupaten Banggai menuju Banggai, Kabupaten Banggai Laut.

“Sebenarnya malam ini kita tidak punya rute pelayaran ke Banggai Laut. Tapi karena permintaan penumpang makanya kami buka,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa keberangkatan KMP Tanjung Api merupakan bentuk kebijakan managemen untuk memenuhi permintaan masyarakat, khususnya pelamar CPNS yang akan melakukan pengambilan kartu ujian di Kabupaten Banggai Laut.

Baca juga:  Fantastis! Rp1,1 Miliar APBD Banggai 2019 Terkuras untuk Media Massa

“Kita awalnya tidak buka, karena kapal kita yang satu masuk jadwal docking. Tapi melihat permintaan yang tinggi sehingga kami buka (pelayaran),” kata Nana.

Kepadatan penumpang sudah terlihat sejak pagi saat loket penjualan tiket dibuka. Waktu baru menunjukkan pukul 11.00, namun tiket keberangkatan KMP Tanjung Api sudah mencapai 200 orang.

“Kami tetap menerapkan penjualan tiket sesuai kapasitas kapal. Semoga saja semua penumpang bisa terangkut,” ungkapnya.

Diketahui, kepadatan penumpang terjadi karena dibukanya penerimaan CPNS di Kabupaten Banggai Laut. Sementara sebagian besar pelamar berasal dari luar daerah, utamanya Kabupaten Banggai.

Baca juga:  Cemburu Mantan Istri Punya Teman Pria, Lelaki di Batsel Tikam Mantan Mertua

Tahun ini, sekira 4000 lebih pelamar CPNS Banggai Laut dinyatakan bersyarat dan siap mengikuti ujian tes dengan sistem CAT nanti.

Saat ini Pemda Banggai Laut tengah melaksanakan penerimaan peserta untuk pengambilan nomor ujian hingga tanggal 30 Januari 2020.*

 

(van)