Pohon Tumbang, Hambat Perjalanan Bualemo – Luwuk

oleh -165 views
Warga bahu membahu menyingkirkan pohon tumbang dari ruas jalan Trans Sulawesi di Desa Tikupon, Kecamatan Bualemo, Minggu (12/1/2020) malam. [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Bualemo – Arus lalu lintas di ruas jalan Luwuk- Bualemo, Minggu (12/1/2020) dini hari tadi sempat terhambat berjam- jam. Hal itu di sebabkan karena pohon yang ada di sekitar ruas Jalan Ngolos ada yang tumbang.

Atas kejadian itu belasan kendaran roda dua dan empat tertahan di tempat. Baik yang dari arah Luwuk ke Bualemo maupun sebaliknya tak dapat melanjutkan perjalanan.

Memang cuaca tadi malam itu di sekitar tempat kejadian kurang bersahabat. Disamping diguyur hujan yang keras disertai juga angin yang kencang.

Baca juga:  Usman Suni Pimpin Perbakin Banggai periode 2020-2025

Akibatnya angin kencang, sebuah pohon tumbang dan menghalangi jalan. Sudah begitu tempatnya juga lumayan jauh dari pusat Desa Tikupon, Kecamatan Bualemo.

Untung saja Camat Bualemo, Irfan Milang sigap. Langsung mengerahkan warga di sekitar yang memiliki sengsor sesaat dihubungi salah seorang penumpang Bualemo -Luwuk.

“Sudah, saya sudah coba hubunggi warga yang ada sengsor, supaya pigi dibantu dulu,” kata camat Irfan.

Ia mengimbau warga Bualemo yang bepergian jauh semacam Bualemo ke Luwuk agar lebih berhati- hati. Masalahnya, cuaca sering kurang bersahabat.

“Yang begini ini, ada pohon tumbang, atau tanah longsor yang kita jaga. Jadi banyak berhati- hati saja,” imbaunya.

Baca juga:  Lilis Megasari, Ibu Muda yang Jadi Bandar Sabu

Terpisah Hadija Saluki, salah satu penumpang Bualemo- Luwuk menyampaikan tak ada korban jiwa atas kejadian itu. Hanya kendaraan memang tidak bisa melintas karena ada pohon tumbang.

“Dan terimakasih kepada pak camat yang sudah mengupayakan sengsornya,” katanya.*

 

(wir)