Perindah Spot Dive Kilo Lima, Doto Luwuk Turunkan Tiga Patung

oleh -855 views
TURUNKAN PATUNG: Salah seorang divers menurunkan patung di spot Kilo Lima, Minggu (12/1/2020). [SANGALU/ Doto Luwuk]

SANGALU, Luwuk – Untuk menambah daya tarik pengunjung yang ingin melakukan diving atau snorkling di laut Kilo Lima, komunitas Dive Operator & Tour (Doto) Luwuk menurunkan tiga buah patung ke spot yang biasanya ramai dikunjungi penikmat bawah laut.

Chandra Luasusun, CEO Doto Luwuk mengemukakan penurunan tiga buah patung telah dilakukan, Minggu (12/1/2020) pagi. Adanya patung-patung itu diharapkan bisa menjadi salah satu daya pikat bagi pengunjung spot Kilo Lima.

“Patung-patung itu sumbangan dari Agil Edelweis Distro. Kami hanya bantu menurunkan saja,” kata Chandra.

Baca juga:  Gandeng PWI, JOB Tomori Bagikan Masker dan Vitamin ke Jurnalis di Banggai

CEO DOTO Luwuk, Chandra Luasusun saat berpose bersama patung yang akan diturunkan ke spot dive Kilo Lima, Minggu (12/1/2020). [SANGALU/ Doto Luwuk]
Penurunan patung tersebut dilakukan di Kilo Lima pada kedalaman 2 sampai 3 meter. Itu dilakukan berdasarkan berbagai pertimbangan, salah satunya bisa dimanfaatkan sebagai spot selfie pengunjung yang melakukan snorkling.

Ia menjelaskan selama ini memang Doto Luwuk kerap memanfaatkan waktu libur di akhir pekan untuk diving di Kilo Lima. Aktifitas diving rutin dilakukan oleh komunitas, termasuk juga mengajari masyarakat yang ingin belajar diving.

“Tapi kadang kami juga diving ke spot lain seperti di Pulo Dua dan Solan. Itu kalau ada yang minta kami jadi guide diving,” jelasnya.

Baca juga:  Keberadaan Nelayan Abason yang Hilang, Belum Diketahui

ABADIKAN MOMEN: Crew Doto Luwuk mengabadikan momen sebelum menurunkan patung ke laut, Minggu (12/1/2020). [SANGALU/ Doto Luwuk]
Diketahui, pantai Kilo Lima merupakan salah satu objek wisata kota yang terletak di Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan. Setiap hari, meski bukan di hari libur, lokasi ini kerap dipadati pengunjung. Tempatnya yang berada di pusat keramaian juga menjadi salah satu alasan lokasi ini tak pernah sepi.

Terlebih, ada beragam kuliner khas Kabupaten Banggai disediakan di sana. Mulai dari minuman, gorengan hingga makanan khas onyop.*

 

(van)