Pamit Mandi, Wanita 68 Tahun Ditemukan Tewas Tengkurap di Sungai

oleh -1.089 views
EVAKUASI JENAZAH: Warga Dusun II Desa Uha-uhangon Kecamatan Lobu saat mengevakuasi jenazah korban dari Sungai Bomban, Senin (6/1/2020). [SANGALU/ Polsek Pagimana]

SANGALU, Luwuk – Nasib malang dialami seorang warga Dusun II Desa Uha-uhangon, Kecamatan Lobu, Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Wanita berusia 68 tahun ini semula pamit untuk mandi ke Sungai Bomban, sekira 200 meter dari rumah korban sebelum akhirnya ditemukan tak bernyawa dalam posisi tengkurap, Senin (6/1/2020) sekira pukul 06.00 Wita.

Keterangan sejumlah saksi menyebutkan bahwa korban yang diketahui bernama Lince Sakey (68) pertama ditemukan oleh dua warga yang hendak mandi di sungai. Kedua saksi yakni Ana dan Ipi melihat korban tergeletak dalam posisi tengkural di atas air sungai.

Kaget, kedua langsung naik dan melaporkan temuan itu kepada Kepala Dusun II, Donal Salimpah. Yang kemudian turun bersama sejumlah warga ke tempat kejadian perkara (TKP). Setelah melihat ke TKP, salah seorang anak mantu dari korban kembli ke rumah untuk mengecek posisi mertuanya.

Baca juga:  Ibu Hamil Melahirkan di Kapal Ferry ASDP dalam Pelayaran ke Luwuk

Saat dirinya tidak mendapati si mertua, Wem Mbabai akhirnya menyatakan bahwa benar itu adalah mertuanya. Ia kemudian menyampaikan hal itu ke istri, Leni Balingi. Kemudian keduanya meminta kepada warga untuk membantu proses evakuasi mayat orang tuanya untuk disemayamkan di rumahnya.

Pihak kepolisian yang hadir ke lokasi menyebutkan bahwa pihak keluarga telah menyatakan menerima kepergian almarhumah. Mereka menyatakan bahwa sebelumnya, korban memang memiliki riwayat penyakit yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Kita sudah buat surat pernyataan dan pihak keluarga menyatakan menerima kejadian itu sebagai hal yang wajar,” terang Kapolsek Pagimana, Iptu I Nyoman Dunia.*

Baca juga:  Antisipasi virus Corona, Tim Terpadu siap periksa kapal asal China di Banggai

(van)