Pamit ke Kebun, Warga Asaan Pagimana Dilaporkan Hilang

oleh -1.166 views
PERSIAPAN: Anggota Pos SAR Luwuk saat apel persiapan menuju ke lokasi warga hilang di Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Selasa (7/1/2020) malam. [SANGALU/ SAR Luwuk]

SANGALU, Pagimana – Seorang warga Desa Asaan, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai dilaporkan hilang sejak 5 Januari 2020. Kepala Basarnas Palu, Basrano mengemukakan saat ini proses pencarian warga hilang tengah dilakukan tim SAR Luwuk dan warga setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa Manuel (54), warga Asaan pamit pada keluarganya untuk berangkat ke kebun pada hari, Minggu 5 Januari 2020 sekira pukul 09.00 Wita. Pihak keluarga dan warga akhirnya melakukan pencarian, ketika sampai malam hari Manuel tak kunjung pulang ke rumah.

Dua hari pencarian tanpa hasil, pada hari Selasa, 7 Januari 2020 sekira pukul 23.28 Wita, pihak keluarga dan masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke tim SAR Luwuk agar dibantu dalam proses pencarian. Tim SAR Luwuk langsung berangkat ke lokasi pada pukul 23.50 Wita.

Baca juga:  Valencia Menang Dramatis di Injury Time

“Sampai saat ini belum hasil. Pencarian masih terus dilakukan tim SAR,” kata Basrano, Rabu (8/1/2020) kepada sejumlah awak media.

Basrano menjelaskan proses pencarian dilakukan oleh tim SAR yang terdiri dari 7 anggota Pos SAR Luwuk, seorang anggota TNI dan 3 orang anggota Polri, ditambah aparat desa dan masyarakat setempat. Ia berharap korban segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Informasi lainnya menyebutkan, korban hilang diketahui memiliki latar belakang penyakit lupa ingatan. Hal itulah yang kemudian ditenggarai membuat Manuel hilang. Dugaan warga, Ia lupa jalan pulang.*

Baca juga:  Lima Kontraktor Asal Sulsel Garap Proyek RSUD Senilai Rp12,9 Miliar

 

(van)