Makmur Manesa Akhirnya Dapat Jatah Mobdis Tua

oleh -168 views
SERAH TERIMA: Penyerahan kendaraan operasional komisioner KPU Makmur Manesa, yang diserahterimakan Kamis (9/1) kemarin.[SANGALU/ Ist]

SANGALU, Luwuk – Setelah mobil dinas yang digunakannya ditarik Pemda Banggai, Kamis (9/1) kemarin, Makmur Manesa menerima mobil dinas KPU Banggai yang lama, untuk kendaraan operasionalnya. Penyerahan mobdis tua itu dilakukan Sekretaris KPU Banggai, dan disaksikan sejumlah komisioner KPU lainnya, para kassubag, koordinator, bendahara, dan staf KPU Banggai.

Menerima mobdis tua jenis Avanza untuk menjalankan tugas pelaksanaan Pemilu, bernomor polisi DN 1308 CC, Makmur Manesa kepada Banggai Post kemarin mengatakan, bahwa hal ini tak masalah baginya, ataupun bagi KPU Banggai. Karena pada dasarnya, KPU Banggai memang masih memiliki 2 mobil dinas sendiri, dan masih bisa digunakan.

“Alhamdulillah. Saya telah menerima kendaraan operasional,” sebutnya singkat.

Baca juga:  Akademisi Untad: Petahana Langgar Pasal 71 UU Nomor 10/16 pasti TMS

Sebelumnya, Pemda Banggai melalui bagian umum, melakukan penarikan sebuah mobil dinas yang dipinjamkan ke KPU Banggai, Rabu (8/1). Penarikan ini disebutkan atas perintah Sekkab Banggai, Abdullah Ali, untuk diberikan kepada Komandan Satpol PP.

Mobil dinas bernomor polisi DN 1154 C, yang selama ini digunakan oleh salah satu komisioner KPU, Makmur Manesa, dijemput seorang staf bagian umum, di kantor KPU Banggai.

Ketua KPU Banggai, Zaidul Bahri Mokoaqow, mengatakan jika penarikan satu dari empat mobil dinas yang dipinjamkan Pemda Banggai, tak masalah sama sekali. Karena hal itu memang bersifat pinjam pakai.

Baca juga:  Mustar Ikuti Rakorsus Bersama Menkopolhukam terkait Inpres Nomor 6

“Sesuai prosedur saja. Dipinjamkan, dan kini telah diminta untuk dikembalikan. Kita kembalikan,” sebutnya, sembari mengungkapkan jika KPU Banggai masih memiliki dua kendaraan operasional yang bisa digunakan oleh salah satu komisionernya.

Berdasarkan keterangan Kepala Bagian Umum Pemda Banggai, Ismed Wardhana, seperti dilansir sultimnewscom, penarikan salah satu mobil dinas yang dipinjamkan ke KPU Banggai itu, adalah perintah Sekkab Banggai, dengan alasan untuk efisiensi anggaran.

Dimana sesuai klausul pinjam pakai, disebutkan memang hanya selama setahun. Dan pada tahun anggaran 2020 ini, Pemda Banggai hanya memfasilitasi tiga mobil dinas untuk digunakan KPU Banggai.

Baca juga:  BKSDA Sulteng Dampingi GAM Luwuk Tangkap Buaya Lalong

Mobil dinas plat merah bernomor polisi DN 1154 C yang telah ditarik itu, dikatakan juga akan diberikan pada Kepala Satpol PP Pemda Banggai. Akibat adanya kerusakan salah satu mobil operasional di instansi itu.

Anehnya, meski mengatakan jika untuk tahun 2020 hanya tiga mobil dinas yang akan dipinjamkan ke KPU Banggai, Ismed Wardhana kembali berdalih. Bahwa jika nantinya ada mobil dinas yang bisa digunakan kepala Satpol PP, maka mobil dinas yang telah ditarik itu kemungkinan akan kembali dipinjamkan ke KPU Banggai.*

 

(jy)