Larangan Mobil Masuk Pelabuhan ASDP Berbuntut Demo Sopir di Pagimana

oleh -1.309 views
Perwakilan Polsek Pagimana saat memberikan arahan kepada sejumlah sopir di Pelabuhan ASDP Pagimana, Senin (27/1/2020). [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Luwuk – Buntut larangan parkir mobil penumpang di area parkir Pelabuhan ASDP berujung aksi protes dari sopir-sopir di Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Senin (27/1/2020) sekira pukul 07.00 Wita.

Puluhan sopir mobil penumpang melakukan aksi protes dengan memarkir kendaraannya di jalan keluar Pelabuhan ASDP Pagimana. Itu membuat arus lalu lintas keluar masuk Pelabuhan ASDP Pagimana lumpuh.

Sebelumnya pihak ASDP telah melakukan rapat dalam rangka penertiban kendaraan yang melakukan penjemputan penumpang dan mengantar penumpang di Pelabuhan ASDP Pagimana.

Baca juga:  Pohon Tumbang, Hambat Perjalanan Bualemo - Luwuk

Dalam rapat tersebut telah diputuskan oleh Kepala ASDP Pagimana, Nana, agar dilakukan penertiban kendaraan penumpang.

Hanya saja, rapat tersebut tidak melibatkan perwakilan para sopir. Mereka hanya melakukan rapat internal ASDP. Hal itulah yang kemudian memicu aksi protes.

Aksi tersebut langsung mendapatkan respon dari Koordinator Satuan Pelabuhan dan anggota Polsek Pagimana.

Mereka memberikan penjelasan bahwa akan dilakukan rapat kembali dengan mengundang perwakilan para sopir penjemput penumpang.

Dengan tujuan agar dapat diberlakukan zona parkir bagi mobil penjemput penumpang.

Baca juga:  Soal Rp1,1 Miliar APBD ke Media Massa, Humas: Jumpa Pers hanya Rp19 Juta

Mendengar itu, para sopir langsung menerima dan  memarkir kendaraannya dengan baik dan tidak menghalangi alur lalu lintas keluar masuk Pelabuhan Pagimana.*

(van)