Kunjungan Komisi 10 DPR RI, Bupati Banggai Paparkan Rencana Pengembangan Wisata

oleh -98 views
SERAHKAN CENDERAMATA: Bupati Banggai Herwin Yatim bertukar cenderamata dengan anggota Komisi 10 DPR RI, Sakinah Aljufri, Selasa (7/1/2020). [SANGALU/ Humas Pemda]

SANGALU, Luwuk – Setelah kunjungan Komisi 9, kali ini Bupati Banggai Herwin Yatim kembali menerima kunjungan dari anggota Komisi 10 DPR RI, Sakinah Aljufri, Selasa (7/1/2020). Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk dapat menyerap langsung aspirasi masyarakat di Kabupaten Banggai.

Saat menerima kunjungan anggota Komisi 10 di rumah jabatan, Bupati Herwin memaparkan berbagai aspek pembangunan daerah yang masih membutuhkan kucuran dana APBN. Kepada anggota Komisi 10 yang membidangi Pendidikan dan Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga, serta Kearsipan Nasional itu, bupati menyampaikan bagaimana rencana pemerintah terkait pengembangan destinasi wisata.

Seperti pengembangan wisata Pulau Dua, Air Terjun Salodik, Pulau Tinalapu, Pantai Kilo Lima, Bukit Teletubies serta sejumlah pengembangan ekowisata mangrove yang tersebar di beberapa kecamatan.

Baca juga:  Selain Dua Nakes, Satu Terkonfirmasi Positif Covid-19 Disebut dari Rujab Bupati?

Untuk bidang olahraga, bupati menyampaiman terkait rencana revitalisasi gedung olahraga (GOR Kilongan) yang awalnya dibangun dengan anggaran APBN, namun tidak berlanjut hingga saat ini, hingga rencana pembangunan stadion mini.

Untuk bidang sosial, bupati mengaku masih sangat membutuhkan program bedah rumah, bantuan kelompok usaha bersama, rumah singga lansia. Ia berharap, berbagai rencana itu dapat disokong pula dengan pembiayaan dari APBN, sehingga tidak membebani APBD.

Mendengar itu, Sakinah Aljufri menyampaikan akan mengakomodir berbagai usulan itu untuk diperjuangan ke kementerian terkait sebagai mitra Komisi 10 DPR RI.

Baca juga:  Peringati Harlah Bung Karno, GMNI Berbagi Sembako di Luwuk Timur

“Kita pahami bersama bahwa APBD itu sangat terbatas dan tidak mencukupi untuk mengakomodir semua program yang diusulkan masyarakat. Itulah pentingnya komunikasi dan sharing informasi untuk menyerap aspirasi,” kata Sakinah sebagaimana rilis Humas Pemda Banggai.

Usai diskusi terkait berbagai problematika pembangunan daerah, Bupati Herwin dan Sakinah bertukar cenderamata. Kegiatan ini juga dihadiri Kadis PMD, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Nakertrans, Kadis Pariwisata, Kadis Sosial, Kabag Humas dan jajarannya, serta sejumlah Tokoh Agama.*

Baca juga:  Nurmasita: Biaya Rapid Test Rp150 Ribu

(van)