Kisah Pilu Dibalik Kecelakaan Tragis Jalan Lingkar Uso

oleh -8.100 views
Motor korban saat tergeletak di Jalan lingkar Uso, Sabtu (11/1/2020). [SANGALU/ Sulaeman]

SANGALU, Kintom – Tak banyak yang tahu, bahwa ada kisah pilu dibalik kecelakaan lalu lintas tragis di Jalan Lingkar Uso, Kecamatan Batui, Sabtu (11/1/2020). Dimana kedua korban yang merupakan pasangan suami istri itu harusnya menjalani hari bahagia.

Bagaimana tidak, anak korban berinisial RS direncanakan esok hari akan melaksanakan lamaran terhadap wanita pujaannya. Waktu telah ditentukan, semua keluarga mempersiapkan hari bahagia.

Sang ibu dan ayah tirinya pun ambil bagian. Keduanya pergi ke Pasar Batui untuk belanja kebutuhan lamaran. Tak disangka, kepergian bahagia itu berakhir pilu. Keduanya menjadi korban kecelakaan saat sepeda motor yang ditumpangi tak bisa mengelak dari laju sebuah truk.

Baca juga:  JOB Tomori Ringankan Beban Masyarakat Lewat Bantuan Sembako

Diketahui, dari informasi yang dihimpun, kedua korban mengendarai sepeda motor Jupiter MX hitam dengan nomor polisi DN 5419 CT baru saja pulang dari Pasar Batui menuju Kintom. Dalam perjalanan tepat di jalan lingkar Uso, kejadian itu tak terelakkan.

Kedua korban terpental. Sang suami yang mengendarai sepeda motor terhempas tak jauh dari sepeda motor, sementara istrinya terjungkal ke dalam drainase. Istri korban yang diketahui bernama Sarnawati Saganap (42), dilaporkan meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Batui.

Baca juga:  Gara-gara Cap Tikus, IRT asal Batui Diamankan Polisi

Sementara suaminya, Acho Piding (37) dalam perawatan dan mengalami patah kaki dan tangan sebelah kanan, namun dalam kondisi sadar. Saat ini, korban sudah dirujuk ke RSUD Luwuk menggunakan ambulace Puskesmas.

Sebelumnya, Kapolsek Batui, Ipda Yoga mengungkapkan pihaknya usai mendapatkan laporan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mengamankan korban ke Puskesmas Batui, untuk mendapatkan perawatan medis.

“Satu korban yang ibu sudah meninggal. Yang bapaknya masih dalam perawatan di Puskesmas Batui,” kata Yoga.

Baca juga:  Usai Kunjungi Ibu, Mantan Ketua KNPI Bunta Tewas Tertimpa Pohon

Sementara, sopir truk DN 8473CB warna putih atas nama Mulki Mado (34), warga Desa Tikupon, Kecamatan Bualemo langsung diamankan ke Polsek Batui untuk dimintai keterangan dan mempertanggungjawabkan kelalaiannya pada peristiwa laka lantas tragis ini.*

 

(van)