Kapolsek Toili Tahan 11 Dump Truk Bermuatan Sawit

oleh -364 views
BERI PERINGATAN: Kapolsek Toili, Iptu Chandra saat memberikan teguran kepada sejumlah sopir dump truk bermuatan sawit, Selasa (7/1/2020). [SANGALU/ Polsek Toili]

SANGALU, Toili – Sebanyak 11 sopir dump truk bermuatan sawit kena teguran dari aparat kepolisian karena mengangkut muatan berlebih dan tidak menggunakan pengaman angkutan, Selasa (7/1/2020).

Kapolsek Toili, Iptu Chandra yang ikut melakukan penertiban kendaraan bersama anggota Satlantas BKO Polres Banggai mengungkapkan swiping dilakukan mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 Wita. Dalam kegiatan itu, mereka mendapati 11 truk bermuatan hasil bumi berupa buah sawit yang melebihi kapasitas baknya.

“Kita tidak tahan hanya diamankan karena muatannya melebihi kapasitas dan tidak memasang pengaman,” ungkap Iptu Chandra.

Baca juga:  Lima Kali Gituin Gadis 13 Tahun, Pemuda Moilong Ditangkap Polisi

Mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini mengungkapkan pengaman yang dimaksud ialah pemasangan jaring di bak belakang kendaraan. Dengan maksud agar sawit muatannya tidak mudah jatuh dan mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Kita hanya berikan teguran kepada pemilik agar mengurangi jumlah muatan serta memasang jaring pengaman,” terangnya.

Setelah memberikan teguran dan memeriksa kelengkapan surat kendaraan, 11 kendaraan diperbolehkan melanjutkan perjalanan dengan syarat mengurangi jumlah muatan.*

 

(van)