Jika Maju Independen, Herwin – Mustar Sosok Pemimpin Paling Berani

oleh -707 views
PEMIMPIN BERANI: Herwin Yatim dan Mustar Labolo saat bersantai di objek wisata Pulo Dua beberapa waktu lalu. [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Luwuk – Sikap pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banggai, Herwin Yatim – Mustar Labolo yang telah melakukan koordinasi ke KPU Banggai terkait pendaftaran perseorangan atau independen disebut sebagai sikap paling berani.

Itu diungkapkan Jimmy Alimun, mantan pengurus Partai Golkar Kabupaten Banggai. Ia menyebut sosok Herwin adalah pemimpin pemberani dan tegas, jika Ia mampu maju sebagai kandidat melalui jalur perseorangan.

Pasalnya dengan maju sebagai kandidat independen, menurutnya Herwin telah memikirkan segala sesuatunya untuk rakyat Kabupaten Banggai. Utamanya, Ia tidak lagi terganggu oleh juragan partai.

Baca juga:  Hanya Obama yang Tahu Pasti Kebutuhan Rakyat Banggai

Maju sebagai kandidat independen adalah sikap yang baik untuk menampung dan melaksanakan aspirasi masyarakat tanpa harus menanggapi cuitan partai politik.

“Ingat, bupati itu dipilih oleh rakyat. Bukan partai. Tapi faktanya terkadang partai merasa bahwa terpilihnya seoranh kepala daerah karena mereka. Padahal tidak begitu,” kata Jimmy.

Ia menjelaskan dengan maju sebagai kandidat independen maka bupati dan wakil bupati dapat sepenuhnya berbuat bagi masyarakat. Tidak terikat oleh berbagai aturan internal partai.

“Itulah sisi baiknya. Sebab, semua aspirasi bisa langsung dieksekusi tanpa gangguan dari partai,” terangnya.

Partai politik pun harus sadar, kata Jimmy. Bahwa, bupati itu dipilih oleh rakyat, bukan juragan partai. Jadi kandidat independen itu membuktikan bahwa paslon ini Ingin memerjuangkan aspirasi tanpa embel embel dari partai politik.

Baca juga:  Kepergok Hadiri Deklarasi Paslon Gubernur, Dosen Untad Dilaporkan ke KASN

“Saya yakin, pasangan WinStar jilid dua bisa menjadi pemenang jika tetap solid. Sebab mereka telah membuktikan banyak hal untuk Kabupaten Banggai di mata nasional bahkan internasional,” tutup Jimmy.*

(van)