Ini Sosok Pendamping Obama di Pilkada Banggai 2020

oleh -861 views
Hepy Manopo (kiri) saat mengabadikan momen bersama tokoh politik nasional asal Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu. [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Luwuk – Selama ini banyak pihak menebak siapa sosok bakal calon yang akan mendampingi Syamsulbahri Mang pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020.

Kini, sosok yang mengaku telah lama mengenal Obama – sapaan akrab Syamsulbahri Mang– itu memberi sinyal siap maju sebagai calon wakil bupati Banggai mendampingi Obama.

Dia adalah Hepy Manopo, pria yang lahir dan dibesarkan di wilayah Kelurahan Bungin (kilo satu) ini mengatakan ingin berbuat untuk kampung halamannya, yakni Kabupaten Banggai.

Baca juga:  Valencia Menang Dramatis di Injury Time

“Persoalan menang atau kalah, itu kami serahkan kepada masyarakat Kabupaten Banggai,” tegas pengusaha properti dan tambang batu bara ini kepada sangalu.com.

Sinyal kuat ingin mendampingi Obama pada perhelatan pilkada sempat diungkapkan tamatan SMP Kristen Luwuk ini saat berbincang via telepon. Keinginannya untuk ambil bagian sangat besar.

“Kalau sama pak Bali, komunikasi saya sudah lama,” terang Hepy.

Pria yang kini tengah berdomisili di Kota Samarinda, Kalimantan Timur ini mengatakan Ia dan Obama punya semangat yang sama, yakni semangat mengabdi untuk Kabupaten Banggai.

Belum ada pernyataan resmi dari Obama terkait sinyal dari Hepy Manopo ini. Namun, beberapa orang dekat Obama tidak menampik kabar itu. Mereka mengakui bahwa Obama dan Hepy telah lama saling kenal.*

Baca juga:  Konsolidasi di Luwuk Selatan, Batia: AT-FM Figur Menyenangkan

 

(van)