Awal Tahun, Bupati Kumpul ASN, Honorer, Kades dan BPD

oleh -130 views
APEL BESAR: Bupati Banggai Herwin Yatim melambaikan tangan kepada sejumlah ASN yang hadir dalam apel besar, Kamis (2/1/2020). [SANGALU/Ist]

SANGALU, Luwuk Selatan – Apel besar bersama awal tahun, yang merupakan agenda rutin dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, sebagai momentum untuk mengawali kinerja di tahun yang baru kembali digelar dan dihadiri para Aparatur Sipil Negara (ASN), Honorer, Kepala Desa dan BPD se Kabupaten Banggai, Kamis (2/1/2020), bertempat di halaman Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan.

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sebelum memulai Apel, Bupati H. Herwin Yatim, didampingi Wabup H. Mustar Labolo dan Sekretaris Daerah, Abdullah Ali, terlebih dahulu melakukan pemeriksaan barisan bersama Komandan Upacara.

Dalam sambutannya, Bupati H. Herwin Yatim, selain memberikan ucapan selamat memasuki tahun yang baru, juga turut memberikan apresiasi kepada seluruh ASN, Honorer, Kades dan BPD berupa ucapan terima kasih, karena menurutnya, prestasi yang diraih oleh Pemkab Banggai dalam bentuk berbagai penghargaan dimasa kepemimpinan dirinya bersama Wabup H. Mustar Labolo, tak lepas dari kinerja para abdi negara tersebut, yang semakin hari dinilai semakin maksimal.

Baca juga:  Dapat Penghargaan 'Sahabat Ramah Anak', Bupati Siap Hilangkan Iklan Rokok

Turunnya angka kemiskinan berdasarkan data dari BPS, juga dinilai merupakan keberhasilan bersama antara kepala daerah dan aparatur sipil hingga aparat desa dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Banggai.

Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, kolaborasi yang baik antara kepala daerah dan para aparatur sipil hingga aparat desa, telah berhasil membawa harum nama Kabupaten Banggai tak hanya di kancah nasional, namun hingga ke kancah internasional.

Pada kesempatan itu, Bupati H. Herwin Yatim, Wabup H. Mustar Labolo, dan Sekretaris Daerah, Abdullah Ali, juga menyerahkan reward kepada 3 orang Pembina Keluarga Terbaik di Tingkat Kecamatan berupa hadiah Umroh, Sepeda Motor dan Laptop.

Baca juga:  Bupati Pimpin Apel Siaga Bencana se Sulawesi Tengah

Seluruh Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kades di lingkup Pemkab Banggai, hadir pada apel besar bersama awal tahun 2020 itu.*

 

(Kib)