ASDP Pastikan Semua Penumpang Aman Pasca Tabrakan dengan Kapal Perintis

oleh -776 views
Manager Operasional ASDP Luwuk, Nana Sutisna. [SANGALU/ Steven Pontoh]

SANGALU, Pagimana – Pasca tabrakan dengan Kapal Perintis Alken Pelangi, Managemen ASDP Cabang Luwuk memastikan bahwa kondisi seluruh penumpang selamat, Jumat (31/1/2020).

Manager Operasional ASDP Cabang Luwuk, Nana Sutisna membenarkan adanyaka insiden kecelakaan pelayaran yang menimpa KMP Moinit rute Gorontalo – Pagimana, Jumat dini hari tadi.

“Iya benar. Alhamdulillah tidak ada korban baik penumpang maupun kendaraan,” jawabnya via pesan singkat WhatsApp saat mengonfirmasi insiden tabrakan kapal di perairan Pagimana.

Nana menjelaskan, KMP Moinit memang mengalami kerusakan. Namun tidak terlalu serius, sehingga masih bisa beroperasi.

Baca juga:  Pemerintah Janji Segera Perbaiki Jalan di Luwuk Timur

“Ada goresan sedikit dan jangkar hilang. Tapi saat ini sedang diperbaiki. Semoga hari ini selesai dan bisa dioperasikan,” terangnya.

Nana Sutisna mengaku jika perbaikan selesai hari ini, maka KMP Moinit akan langsung dioperasikan kembali dengan rute Pagimana – Gorontalo. Dengan begitu, pelayaran kapal ASDP tidak mengalami kendala.

Baca juga: Kapal Perintis Tabrak KMP Moinit di Perairan Pagimana

Diketahui, kecelakaan pelayaran terjadi di wilayah perairan Pagimana, Sulawesi Tengah. Dimana Kapal Perintis Alken Pelangi menabrak KMP Moinit yang merupakan kapal ASDP Ferry rute Gorontalo – Pagimana, Jumat (31/1/2020) sekira pukul 02.58 Wita.

Baca juga:  Debat Kebangsaan FH Tompotika, SMA 1 Masama Raih Juara 2

Kala itu, KMP Moinit yang dinahkodai Muhadi berangkat dari Gorontalo menuju Pagimana tertabrak Kapal Perintis Alken Pelangi rute Bunta – Taliabu, Maluku Utara di wilayah perairan Desa Samajatem, Pagimana.

Kecelakaan laut itu mengakibatkan KMP Moinit mengalami kerusakan (robek) pada bagian haluan kiri depan, serta jangkar/sauh dari KMP Moinit hilang. Jangkar tersebut diperkirakan jatuh ke laut.*

 

(van)