Apel Bersama, Herwin: Saya ingin Kabupaten Banggai Bergerak Maju

oleh -90 views
Bupati Banggai Herwin Yatim menyalami sejumlah ASN usai pelaksanaan apel bersama, Rabu (15/1/2020). [SANGALU/ Kominfo]

SANGALU, Luwuk Selatan – Awal tahun 2020 dinilai merupakan iklim yang baik bagi semua perangkat daerah memulai resolusi kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Semangat ini hendaknya terus dilandasi jiwa dan perjuangan seluruh Aparatur Sipil Negara, untuk selalu bekerja keras, inovatif dan kreatif dalam menjalankan program kerja pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, saat menerima apel bersama dalam rangka Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Kontrak Inovasi Tahun 2020, Rabu (15/1/2020), bertempat di halaman kantor Bappeda Litbang Kabupaten Banggai.

Baca juga:  Festival ‘Pulo Dua’ Masuk Daftar 100 Agenda Pariwisata Nasional 2019

Kegiatan penandatanganan perjanjian kinerja dan kontrak inovasi tersebut, merupakan salah satu tahapan dalam SAKIP yang termuat dalam Peraturan Presiden Nomor 29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Perjanjian tersebut merupakan lembar dokumen yang berisi penugasan dari Pimpinan Tinggi Pratama yang lebih tinggi kepada Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas sebagai pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melaksanakan program dan kegiatan yang disertai indikator kinerja.

Bupati Herwin Yatim menegaskan bahwa jika perjanjian kinerja tersebut dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, maka akan memberikan hasil yang bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat.

Baca juga:  Hujan Dua Hari, 18 Rumah di Banggai Kepulauan Terendam Banjir

“Saya ingin Kabupaten Banggai terus bergerak maju,” tegas Bupati Herwin Yatim.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati, Mustar Labolo, Sekretaris Daerah Abdullah, Asisten 3, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Sekretaris Dinas/ Badan, Kabag, kabid, Kepala Seksi, dan Kepala Sub Bagian serta Camat dan Lurah di lingkup Pemkab Banggai.*

 

(kib)