Alex Jabat Kasi Intel Kejari Banggai, Musmuliyadi Kacabjari Pagimana

oleh -689 views
SUMPAH JABATAN: Kacabjari Pagimana, Musmuliyadi SH dan Kasi Intel Kejari Banggai, Alexander Tanak SH saat diambil sumpah oleh rohaniawan, Kamis (9/1/2020). [SANGALU/ Steven Pontoh]

SANGALU, Luwuk – Penyegaran dalam struktur jabatan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai kembali bergulir. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banggai, Masnur mengungkapkan pada sertijab kali ini terjadi untuk dua posisi jabatan, yakni Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) dan Kepala Cabang Kejari (Kacabjari) Banggai di Pagimana.

Berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia nomor KEP-IV-813/C.4/12/2019, Musmuliyadi SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel Kejari Banggai bergeser sebagai Kacabjari Pagimana. Untuk jabatan sebelumnya diisi oleh jaksa promosi Alexander Tanak SH. Sementara Kacabjari Pagimana sebelumnya, Keyu Zulkarnain Arif SH,  pindah sebagai Kasi Pemeriksa Pidsus pada Kejati Sulawesi Barat.

Kajari Banggai, Masnur SH, MH, saat memasang tanda jabatan Kacabjari Pagimana kepada Musmuliyadi SH, Kamis (9/1/2020). [SANGALU/ Steven Pontoh]

Kajari Masnur dalam sambutannya mengungkapkan penempatan dan pelantikan pejabat adalah sebuah kewajiban dalam organisasi. Sehingga itu perlu dilakukan evaluasi dan peningkatan wawasan personil untuk peningkatan kerja.

Baca juga:  Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Berganti, Ramdhanu Jabat Kajari Pasuruan

Penempatan dan mutasi pegawai diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam organisasi. Penugasan kepada personil dari satu daerah ke daerah lain adalah juga satu bagian dari penyegaran, agar kejaksaan dapat lebih komprehensif dalam memangku amanat negara.

Kajari Banggai, Masnur SH, MH, saat memasang tanda jabatan Kasi Intel kepada Alexander Tanak SH, Kamis (9/1/2020). [SANGALU/ Steven Pontoh]

Kepada pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu bekerja secara profesional dalam tugas. Terutama saat ini Kabupaten Banggai tengah berada dalam masa politik agar segera menyesuaikan di lingkungan kerja masing-masing.

“Kepada bapak Alexander Tanak selaku Kasi Intel saya harap dapat menjadi mata dan telinga pimpinan di daerah ini,” kata Masnur, Kamis (9/1/2020).

Baca juga:  Pemilik Semen Diduga Ilegal, Mulai Terungkap

Akhir kata, Masnur mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik, dan diharapkan dapat menjalankan tugas sesuai amanat undang-undang dan negara.

Hadir dalam setijab itu antara lain; Kasi Pidsus Isfardy SH, MH, Kasi Datun Sunan Tombolututu SH, MH, Kasi Pidum Renita Tulang SH, Kacabjari Bunta Filemon Ketaren SH, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Husain Harun SH, Kasubagbin Freddy Hamid SH.*

(van)