16 Januari, Pelantikan BPD dari 15 Desa di Bualemo

oleh -105 views
Camat Bualemo, Irfan Milang. [SANGALU/ Munawir Kunjae]

SANGALU, Bualemo – Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 15 desa di kecamatan Bualemo bakal di lantik pada 16 Januari 2020 nanti. Hal ini di sampaikan langsung Camat Bualemo, Irfan Milang, Kamis (8/1/2020).

Menurut Irfan, desa di Kecamatan Bualemo ada 20 desa dan 15 desa semuanya sudah berakhir masa tugas anggota BPD lamanya pada tanggal 17 Desember 2019 lalu.

“Ia sudah berakhir semua, dan desa- desa yang sudah berakhir masa tugas BPD lamanya itu semuanya sudah melaksanakan pemungutan suara,” jelasnya.

Baca juga:  Cegah Karhutla, Kapolres Imbau Masyarakat Tidak Buang Api Sembarang

“Siapa-siapa yang mengisi anggota BPD di masing- masing desa itu sudah dikirimkan dokumennya ke dinas PMD kabupaten untuk selanjutkan di terbitkan SK-nya,” tambah irfan.

Dikatakan, untuk menunjukkan kearifan lokal pada saat pelantikan nanti yang akan di hadiri langsung bapak bupati Banggai itu para anggota BPD yang akan di lantik semuanya wajib mengunakan pakaian puti – hitam, peci atau jilbab hitam serta menggunakan kain sarung.

“Harus kita tonjolkan itu, kearifan lokal,” katanya.

Baca juga:  Jalan Balantak Rusak Parah, Dinas PU Diminta Tak Tidur

Masi menurut Irfan, pelantikan anggota BPD nanti akan dinpusatkan di Desa Nipa Kalemoa. Sebab, di desa tersebut bapak bupati banggai juga akan meresmikan obyek wisata palatian. Hasil inovasi desa setempat dalam APBDes tahun anggaran 2019.*

 

(wir)