Terima Honor, Pemuka Agama Diminta Fokus Pembinaan Mental Masyarakat

oleh -99 views
SERAHKAN HONOR: Bupati Banggai Herwin Yatim menyerahkan bantuan honor kepada sejumlah tokoh Agama di Luwuk, Jumat (27/12/2019). [SANGALU/ Kominfo]

SANGALU, Luwuk – Bupati Banggai Herwin Yatim, menyerahkan honorarium bagi 175 pemuka agama yang terdiri dari 125 orang Imam, 46 orang Pendeta, 3 orang Pemangku dan 1 orang Pandita di Polabotan Rumah Jabatan Bupati, Luwuk, Jumat (27/12/2019).

Honorarium ini merupakan wujud nyata perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, melalui Bagian Kesra Setda Kab Banggai. Bupati Herwin menegaskan penyerahan honorarium sebagai bentuk perhatian Pemkab ini, diharapkan dapat membantu para pemimpin umat beragama tersebut dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab keseharian mereka.

Bupati Herwin Yatim, juga menyampaikan bahwa peran para pemuka agama di tengah-tengah masyarakat sangatlah penting. Kehadiran para Imam, Pendeta, Pemangku dan Pandita, menjadi garis depan dalam pembinaan mental kerohanian dan pencegahan penyakit masyarakat.

Baca juga:  Terapkan New Normal, Bupati Persilahkan Buka Kembali Rumah Ibadah

Hadir pada kesempatan itu, sejumlah Pimpinan OPD, diantaranya Kadis Kominfo Kabupaten Banggai, Kadis Kesehatan, serta Kabag Humas dan Kabag Kesra.

 

(Kib)