Sat Brimob Sulteng Laksanakan Pengamanan di Lokasi Rekreasi

oleh -68 views
JAGA KEAMANAN: Anggota Satuan Brimob Polda Sulteng saat bertugas di pantai Kampung Nelayan, Palu, Minggu (29/12/2019). [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Palu – Memberikan rasa aman bagi masyarakat menjadi tugas utama Polri. Olehnya SAR Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah, pada hari Minggu (29/12) melaksanakan pelayanan SAR sekaligus pengamanan kepada masyarakat di tempat rekreasi.

Sekira sepuluh personil SAR Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulteng, dipimpin Bripka Deddy sejak pagi hari melaksanakan pengamanan dan pelayanan SAR kepada warga yang berekreasi di Pantai Kampung Nelayan, Kota Palu.

Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulteng, Kompol M Aries Purwanto, S.IK dimintai keterangannya mengatakan, pelayanan SAR dan pengamanan tempat rekreasi ini dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Palu yang sedang melakukan rekreasi serta mendukung program Korps Brimob Polri dalam mewujudkan “Brimob untuk Indonesia”.

Baca juga:  Pemerintah Siap Rekrut PPPK Tahap Pertama untuk Eks Honorer K2

“Pengamanan dan pelayanan SAR ini wujud dari program korps Brimob dalam mewujudkan Brimob untuk Indonesia. Salah satunya dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang berekreasi di Pantai Kampung Nelayan ini. Ada sepuluh personil dilengkapi perahu karet dan peralatan pendukung lainnya kita siagakan pada kegiatan itu,” ujar mantan Wakapolres Banggai ini.

Sejumlah warga yang dimintai keterangannya berkaitan dengan pelayanan dan pengamanan SAR yang diberikan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulteng ini mengatakan, mereka sangat memberikan apresiasi. Dengan adanya pelayanan dan pengamanan SAR itu warga jadi merasa lebih aman saat menikmati berwisata di Pantai Kampung Nelayan.

Baca juga:  Bagus Puruhito Resmi Jabat Kepala Basarnas RI

“Kita berterimakasih sekali dengan adanya pelayanan dan pengamanan SAR oleh Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulteng ini. Kita jadi tidak khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan karena anggota brimob sudah bersiaga memberikan keamanan dan kenyamanan. Ini wujud nyata Brimob untuk Indonesia,” kata Nirmala pengunjung Pantai Kampung Nelayan.

Pelayanan dan pengamanan SAR itu diharapkan lebih ditingkatkan lagi. Baik dari segi jumlah personil dan penyebaran lokasi wisata.*

 

 

(Ikb)