‘Pick Up’ Tabrak Pejalan Kaki, Ibu Tewas, Balitanya Kritis

oleh -158 views
LAKA MAUT: Seorang ibu muda tewas ditabrak sebuah mobil, saat berjalan kaki sambil mengendong anaknya, Rabu (25/12) sore di desa Balanga, Bunta. Sementara nasib bayi malang yang ikut menjadi korban, saat ini masih dalam perawatan intensif di RSUD Luwuk. [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Bunta – Kecelakaan tragis terjadi Rabu (25/12) sore kemarin sekira pukul 16.40 Wita di jalan Trans Sulawesi, Desa Balanga, Kecamatan Bunta. Seorang ibu yang tengah berjalan kaki sambil mengendong bayinya yang berusia 1 tahunan, ditabrak sebuah mobil. Ibu muda berusia 23 tahun itu, akhirnya tewas, sementara bayinya saat ini masih dalam proses perawatan intensif di RSUD Luwuk.

Kapolsek Bunta, Ipda Deky Wahyudi menjelaskan, korban tewas bernama Nuraeni Hamzah (23) warga desa Balanga Bunta. Sebelum kejadian, korban tengah menggendong bayi perempuannya berusia 1 tahun 8 bulan, dan berjalan kaki di pinggir jalan.

Bersamaan dari arah belakang, sebuah mobil pick up jenis Chevrolet hitam bernomor polisi DN 8087 Z, melaju kencang dari arah kecamatan Bunta menuju Pagimana. Mobil yang dikendarai seorang pensiunan Polri bernama Tatang Tarsono (58), warga jalan Gunung Julu Tumpu, kota Luwuk itu, tiba-tiba oleng dan menabrak dari belakang ibu dan bayinya yang tengah berjalan kaki itu.

Baca juga:  Kasat Lantas: Besok Unit Laka Cek TKP Lalanday

“Mobil ini kehilangan kendali saat melaju. Diduga, pengemudi saat itu dalam kondisi mengantuk. Sehingga tak dapat mengendalikan kendaraannya dan menabrak korban di sisi jalan yang tengah berjalan kaki,” sebut Kapolsek Bunta.

Ibu muda dan bayinya itu tak ayal langsung terpental hebat dihantam mobil yang melaju kencang ini. Dikabarkan, akibat luka parah di sekujur tubuh, korban langsung tewas di tempat. Sementara bayi perempuannya, mengalami sejumlah luka dan telah dilarikan ke RSUD Luwuk untuk mendapatkan perawatan intensif pihak medis.

Baca juga:  Jual Cap Tikus, Wanita 47 Tahun Diamankan Polisi

“Pengemudi mobil beserta kendaraannya telah kami amankan, yang kemudian diserahkan ke pihak Satlantas Polres Banggai untuk proses hukum,” tandas Deky Wahyudi.

Sementara informasi yang dihimpun, jasad ibu malang tersebut kini telah disemayamkan di rumah duka. Kejadian itu membuat keluarga korban sangat terpukul.*

 

(jy)