Penyegaran, Bupati Banggai Lantik Pejabat Eselon III

oleh -99 views
BELASAN Pejabat eselon III dan pengawas usai dilantik menandatangani berkas pelantikan, Selasa (18/12/2019). [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Luwuk – Penyegaran jabatan berupa rotasi, mutasi dan promosi untuk pejabat administrator (Eselon III.a dan III.b), serta pejabat pengawas (Eselon IV.a dan IV.b) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, kembali dilaksanakan pada hari Selasa (17/12/2019), bertempat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai Herwin Yatim kembali mengingatkan agar para pejabat yang baru saja dilantik, bisa terus bekerja secara profesional dan mempertahankan, bahkan diharapkan bisa meningkatkan prestasi yang telah diraih Pemkab Banggai di bawah kepemimpinannya bersama Wabup Mustar Labolo.

Salah satu prestasi luar biasa yang kembali dicapai oleh Pemkab Banggai di penghujung tahun ini, adalah penurunan angka kemiskinan yang datanya telah dipastikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Banggai.

Baca juga:  Banggai Terancam Tak Pilkada, Mendagri: Pak Longki Tolong Ingatkan Bupati Banggai

Data di tahun 2017, angka kemiskinan tercatat 9,20 persen. Sebelumnya di tahun 2016 lalu, sebesar 9,42 persen, jadi ada penurunan sebesar 0,22 persen angka kemiskinan.

Untuk tahun 2018 yang disurvei pada Maret dan September 2018, masih menunggu hasilnya.

Apabila laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banggai tinggi, maka angka pengangguran dan kemiskinan juga harus rendah. Sebab, pengaruh angka pengangguran dan kemiskinan ada garis lurusnya dengan pertumbuhan ekonomi di salah satu daerah.

Baca juga:  Karpet Merah untuk B-Heppy

Dengan satu catatan, pertumbuhan ekonomi daerah ini seharusnya pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. Maksudnya pertumbuhan ekonomi berkualitas, pertumbuhan ekonomi itu, betul-betul bergerak di semua sektor.

Selain itu, Bupati Banggai juga berharap kepada para pejabat agar terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara, Wabup H. Mustar Labolo, menekankan agar para pejabat yang baru saja dilantik, juga bisa bekerja dengan iklas dan senantiasa memberikan citra positif Pemerintah.

Tercatat sejumlah wajah baru mendapatkan promosi jabatan, Kepala BKPSDM Banggai, Soffian Datu Adam menegaskan bahwa hal tersebut dinilai berdasarkan evaluasi kinerja masing-masing aparatur sipil itu negara itu.*

Baca juga:  Pilkada Banggai Menuju Tiga Paslon, setelah AT - FM Kantongi SK PKB

(kib)