Pemdes Taugi Gelar Peningkatan Kapasitas Pengurus Karang Taruna

oleh -147 views
PEMBINAAN: Kepala Dinas Sosial, Syarifuddin Muid saat memberikan penguatan kepada pengurus Karang Taruna Desa Taugi di Kantor BumDes Putra Mandiri, Senin (23/12/2019). [SANGALU/ Gafar]

SANGALU, Masama – Pemerintah Desa (Pemdes) Taugi, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai menggelar peningkatan kapasitas pemuda dan olahraga dengan menggelar pembinaan bagi pengurus Karang Taruna Desa, Senin (23/12/2019).

Kegiatan yang bertempat di halaman Kantor BumDes Taugi Putra Mandiri tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banggai, Syaifudin Muid dan Camat Masama Kamaludin Djano. Turut hadir pula Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai, Irfan Bungaadjim.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banggai Syaifudin Muid menegaskan bahwa Karang Taruna merupakan Lembaga Kemasyarakatan Desa yang diharapkan dapat berperan aktif dalam membantu pemerintah desa, khususnya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan sosial.

Baca juga:  Karang Taruna Nasional Luncurkan Logo BBKT ke-60

Sementara itu, Camat Masama Kamaludin Djano mengingatkan pemuda karang taruna untuk selalu menjaga integritas dan selalu berperan aktif di tengah tengah masyarakat. Menurut dia, pemuda sebagaimana Karang Taruna, adalah tulang punggung pelaksanaan pembangunan yang ada di desa.*

 

(gt)