Pastikan Ibadah Natal Kondusif, Bupati Banggai Kunjungi 4 Gereja di Luwuk

oleh -143 views
NATAL KONDUSIF: Bupati Banggai Herwin Yatim bersama Wabup Mustar Labolo dan Forkopimda saat mengabadikan momen di Gereja Bukit Zaitun Luwuk, Selasa (24/12/2019) malam. [SANGALU/ Frangki]

SANGALU, Luwuk – Jelang perayaan Hari Natal tahun 2019, Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM dan Wabup Drs. H. Mustar Labolo, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turun langsung memantau jalannya ibadah malam jelang perayaan natal di 4 Gereja yang berada di Kota Luwuk dan sekitarnya, Selasa (24/12/2019).

Kunjungan pertama dilakukan di Geraja Bukit Zaitun Luwuk. Ratusan Jemaat yang baru saja usai melaksanakan ibadah, langsung menerima kedatangan Bupati bersama rombongan.

Usai menyampaikan sambutan dan berdialog dengan jemaat, Bupati dan Wabup bersama rombongan, langsung meninggalkan Gereja Bukit Zaitun, dan menuju Gereja Bethania Kilongan Permai, Luwuk Utara.

Baca juga:  Membanggakan, Pemkab Banggai Raih Predikat A Sistem Akuntabilitas Kinerja 2019

Selain Jemaat, di Gereja Bethania Kilongan Permai, Bupati bersama rombongan turut disambut sejumlah pemuda diantaranya Karang Taruna Kelurahan Kilongan Permai.

Sesudah Gereja Bethania Kilper, Bupati bersama rombongan menuju Gereja Kapernaum BTN Pepabri, Luwuk Utara. Kunjungan berakhir di GKI Luwuk, di Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk.

Dalam setiap sambutannya, Bupati bersama Wabup, menyampaikan pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama dan mengucapkan terima kasih atas peran serta kaum kristiani yang telah bahu membahu bersama warga dari agama lain dalam menyukseskan pembangunan dan program-program pemerintah.

Baca juga:  Kapolda Sulteng: Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

ABADIKAN MOMEN: Bupati Banggai Herwin Yatim bersama Wabup dan Forkopimda saat mengunjungi GKI Sulawesi Tengah jemaat Luwuk, Selasa (24/12/2019) malam. [SANGALU/ Frangki]
Turut pula dalam rombongan tersebut, sejumlah pimpinan OPD, Camat dan Lurah di lingkup Pemkab Banggai.

Sesuai dengan tema Natal tahun ini yakni Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang, Bupati H. Herwin Yatim berpesan agar selalu menjaga perdamaian diantara sesama, damai di hati, damai di bumi dan damai di surga.*

(Kib)