Maju Pilkada Banggai, Amir Tamoreka Dapat Restu Tokoh Politik Daerah

oleh -366 views
RESTUI AMIR: Tokoh berpengaruh Kabupaten Banggai, H. Basri Sono, memberikan restunya pada Amir Tamoreka untuk maju sebagai calon bupati Banggai, Selasa (23/12/2019). [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Luwuk – Tokoh paling berpengaruh di kabupaten Banggai, H Basri Sono, akhirnya memberikan restunya kepada Ir H Amirudin Tamoreka untuk menjadi bupati Banggai mendatang. Dukungan restu diberikan langsung mantan wabup Banggai era Alm H Sudarto, yang juga pendiri Unismuh Luwuk itu, kepada AT, selasa (23/12) kemarin.

Tiba di kediaman H Basri Sono, sekitar pukul 09.00 wita, di jalan Ahmad Yani, kota Luwuk, AT disambut pelukan hangat tokoh masyarakat paling disegani itu. Didampingi sejumlah tokoh masyarakat kabupaten Banggai lainnya, AT kemudian mengutarakan maksud kedatangannya, yang hendak bersilahturahmi sekaligus menyatakan sikap untuk maju ke Pilkada Banggai.

Rupanya gayung bersambut. Di mata H Basri Sono, AT ternyata bukan sosok baru. Dirinya telah cukup lama dikenal baik, bahkan niatan untuk maju ke Pilkada telah lama diketahui pria bijak yang akrab disapa ‘Uwa’ itu.

Baca juga:  LO Bakal Calon Bupati Herwin Yatim Memilih Mundur

Mengenal cukup baik seperti apa AT, H Basri Sono kemudian dengan lugasnya mengatakan, bahwa dirinya sebagai salah satu tokoh masyarakat di daerah ini, memberikan restunya. Mendukung AT untuk maju ke Pilkada, bahkan ikut mendoakan agar nantinya benar-benar menjadi bupati Banggai.

Cukup lama keduanya berbincang penuh keakraban. Beberapa nasehat, petuah, serta saran, juga diberikan Uwa kepada AT di kesempatan itu. AT kemudian meninggalkan kediaman H Basri Sono, dengan senyum kebahagiaan.*

 

(jy)